Seleb

Profil Alyssa Soebandono, Istri Dude Herlino yang Cantik Memesona

Alyssa Soebandono mengawali kariernya di dunia hiburan saat menjadicameodalam film Petualangan Sherina (2000).

Yohanes Endra
Rabu, 31 Maret 2021 | 20:50 WIB
Alyssa Soebandono. (Instagram/@ichasoebandono)
Alyssa Soebandono. (Instagram/@ichasoebandono)

Matamata.com - Alyssa Soebandono belakangan banyak menuai perhatian lantaran tubuhnya terlihat semakin kurus. Alysssa pun akhirnya mengungkapkan alasan di balik perubahan bentuk tubuhnya tersebut.

Menurut Alyssa Soebandono, sejak memiliki dua anak, kalori yang dikeluarkan tubuhnya semakin banyak.

Pasalnya, Alyssa Soebandono terus mengikuti kegiatan kedua anaknya, Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino dan Malik Mahendra Harlino yang begitu energik. Ditambah, Alyssa Soebandono juga masih aktif syuting sinetron dan iklan.

Alyssa Soebandono merupakan seorang aktris ternama Indonesia. Ia sering kali tampil diberbagai judul film, Sinetron dan FTV. Berikut adalah profil Alyssa Soebandono selengkapnya.

Profil Alyssa Soebandono

Anindya Alyssa Soebandono atau yang akrab dipanggil Alyssa atau Icha ini lahir di Jakarta pada tanggal 25 Desember 1991, kini berusia 29 tahun. Alyssa dikenal sebagai seorang aktris, model dan presenter yang telah lama berkarya di dunia hiburan.

Alyssa merupakan anak dari ayah yang seorang pengusaha yang bernama J.P. Soebandono dan ibunya yang bernama Angki Soebandono. Ia memiliki dua orang saudara yakni kakaknya yang bernama Ananda Soebandono, dan adiknya yang bernama Annisa Soebandono.

Pada tahun 2014, Alyssa menikah dengan aktor ternama Dude Herlino dan dari pernikahannya ia dikaruniai dua orang anak yang bernama Muhammad Dirgantar Ariendra Harlino dan Malik Narendra Harlino.

Penampilan Alyssa Soebandono yang terlihat kurus mengkhawatirkan warganet. [Instagram]
Penampilan Alyssa Soebandono yang terlihat kurus mengkhawatirkan warganet. [Instagram]

Karier Alyssa Soebandono

Alyssa mengawali kariernya di dunia hiburan saat menjadi cameo dalam film “Petualangan Sherina” (2000) dan kemudian berperan di film “Janus: Prajurit Terakhir” (2003) dan “Inikah Rasanya Cinta?” (2005) silam.

Setelah berperan di film layar lebar, Alyssa kerap kali membintangi diberbagai macam judul Sinetron dan FTV. Judul sinteron yang diperankan oleh Alyssa Soebandono antara lain: Bayangan Adinda (2003), Ada Apa Denganmu (2004), Anak Cucu Adam (2005), OB (2006), Aisyah (2007), Alisa (2008), Kejora dan Bintang (2009), Lagu Cinta Nirmala (2011), Sakinah Bersamamu (2015), Cinta Kedua (2018), Samudra Cinta (2019).

Ia juga memerankan diberbagai judul FTV antara lain: Gue Banget (2007), Setelah Ibu Pergi (2013), Calon Menantu Palsu (2013), Rumah yang Yahud (2014), Kenapa Cinta Harus Memilih (2017), Di Antara 2 Ibu (2017).

Pada tahun 2010, Alyssa mencoba karier di dunia tarik suara dengan merilis mini album yang bertajuk “Cerita Cinta Kita” yang berisi 4 buah lagu antara lain, Cerita Cinta Kita, Tanya Hati, Arti Hadirmu, dan Cinta Kita.

Penghargaan

Dari berbagai film, sinetron, dan FTV yang ia perankan, beberapa penghargaan kemudian ia dapatkan antara lain: Panasonic Awards 2007 sebagai nominasi Aktris Terfavorit, Panasonic Gobel Awards 2014 sebagai nominasi Aktris Terfavorit, serta SCTV Awards 2020 sebagai nominasi Aktris Pendamping Paling Ngetop dan Artis Paling Sosmed. 

Demikian profil Alyssa Soebandono yang belakangan menuai perhatian publik lantaran tubuhnya yang kian kurus.

Tags # alyssa soebandono # profil alyssa soebandono # dude harlino

Hot Video

Berita Terkini