Seleb

Uya Kuya Siap Laporkan Penyebar Hoax ke Polisi? Begini Kata Astrid

Astrid menjanjikan klarifikasi itu akan digelar secepat mungkin.

Yohanes Endra | Rena Pangesti

Uya Kuya [Matamata.com/Yuli]
Uya Kuya [Matamata.com/Yuli]

Matamata.com - Istri Uya Kuya, Astrid, sudah mengetahui pelaku yang menyebarkan hoax Uya Kuya meninggal tersebut memberikan klarifikasi. Terkini, Astrid bersama keluarga juga akan angkat bicara terkait kasus tersebut. "Soal itu akan kami omongin," kata Astrid saat dihubungi MataMata.com, Senin (22/1/2021).

Penjelasan itu nantinya juga akan menyangkut rencana keluarga Uya Kuya yang berencana melaporkan warganet penyebar hoax itu ke kantor polisi. "Itu akan ada kabar sendiri, nanti akan kami klarifikasi ya," jelas Astrid.

Uya Kuya dan Astrid (MataMata.com/Herwanto)
Uya Kuya dan Astrid (MataMata.com/Herwanto)

Ibunda Cinta Kuya ini enggan bicara lebih lanjut. Termasuk saat ditanya reaksi keluarganya diterpa fitnah Uya Kuya meninggal. Apalagi belum lama ini, mereka baru saja ditimpa musibah. Di mana Uya Kuya, Astrid dan anak bungsu mereka, Nino, positif virus corona.

"Gimana ya, nanti aku bilang pas klarifikasi, akan diundang juga kok. Nanti ada klarifikasinya ya, mohon maaf ya," kata Astrid.

Astrid menjanjikan klarifikasi itu akan digelar secepat mungkin. "Dalam waktu dekat ya," ucapnya.

Kabar hoax mengenai Uya Kuya meninggal berawal dari postingan pengguna TikTok, KG1st.Mail. Ia mengunggah foto presenter 45 tahun itu di rumah sakit dan menuliskan kalimat duka. "Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. RIP Uya Kuya, semoga diterima disisiNya. Masih nggak percaya," tulisnya sebagai caption.

Astrid yang melihat postingan itu langsung bereaksi. Ia tak terima suaminya disebut meninggal dunia. "Siap-siap yah di depan rumah ada yang kasih surat cinta dari pengacara eh nanti nangis kejer ibunya nangis ayahnya minta maaf. Kasihaaan," tutur Astrid Kuya.

Setelah menerima komentar dari Astrid, pelaku penyebar hoax itu minta maaf dan berikan klarifikasi.

"Mohon maaf yang sebesar-besarnya buat teteh Astrid dan keluarga Uya Kuya," katanya dalam unggahan terbaru di TikTok pada Minggu (21/2/2021).

Kabar duka itu diunggah akun tersebut karena melihat postingan orang lain.

"Saya bener-bener tidak tahu dengan yang terjadi. Saya lihat pertama kali melihat di media sosial @putriseptiana mengunggah bahwa di captionnya, Innalillah. Saya pikir mas Uya sudah tidak ada," sambungnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report