Seleb

Tangis Rizal Armada Pecah Dengar Syekh Ali Jaber Meninggal: Ya Allah

Rizal Armada juga mengenang kembali segenap kebaikan dan karya-karya yang ditinggalkan Syekh Ali Jaber untuk umat manusia.

Yohanes Endra

Syekh Ali Jaber (MataMata.com/Madinah)
Syekh Ali Jaber (MataMata.com/Madinah)

Matamata.com - Rizal Armada tak kuasa menahan tangisnya usai mendengar kabar Syekh Ali Jaber meninggal dunia. Dalam unggahannya, Rizal menuliskan caption yang cukup panjang untuk mengungkapkan kesedihannya sembari memanjatkan doa.

"Innalillahi Waa Innailaihi Raji’un. Allahumaghfirlahu Warhamhu Wa’afihi Wa’fuanhu," tulis Rizal Armada sambil menyertakan emoji menangis.

Rizal Armada berduka atas meninggalnya Syekh Ali Jaber. (Instagram/@rizalarmada)
Rizal Armada berduka atas meninggalnya Syekh Ali Jaber. (Instagram/@rizalarmada)

Rizal Armada mengatakan bahwa meninggalnya Syekh Ali Jaber ini menjadi kehilangan terbesar bagi negara. Rizal bahkan menyebutnya dengan musibah besar.

"Kembali lagi kita berduka dengan kehilangan salah satu Ulama kesayangan Umat, Bangsa dan Negara," ujar Rizal.

Rizal pun mengenang kembali segenap kebaikan dan karya-karya yang ditinggalkan Syekh Ali Jaber untuk umat manusia.

Deddy Corbuzier Kenang Salat Diimami Syekh Ali Jaber. (Instagram/@mastercorbuzier)
Deddy Corbuzier Kenang Salat Diimami Syekh Ali Jaber. (Instagram/@mastercorbuzier)

"Tutur kata yang lembut serta akhlak yg baik, yg membuat beliau sangat dicintai oleh Umat. Dan sekarang beliau sudah berpulang, dan dengan wafatnya Ulama, kita mengalami Musibah Yg Besar."

"Kami Berlindung padamu Ya Rabb. Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, 'Kematian ulama adalah musibah yang tak tergantikan, sebuah kebocoran yang tidak bisa ditambal. Wafatnya ulama laksana bintang yang padam. Meninggalnya satu suku lebih mudah bagiku daripada meninggalnya satu orang ulama. (HR Al-Baihaqi)'"

"Ya Allah Ya Rabb, lapangkan lah kubur beliau, jauhkan ia dari siksa kubur dan siksa api neraka, masuk kan ia kedalam sebaik baik nya Surga Mu Ya Rabb."

"Dan Semoga apa yg ia dakwahkan dan perjuangkan dalam jalanNYA, menjadi Jariyah untuknya, orang tua nya, seluruh kerabat dan handai taulan nya."

"Dan semoga kita bisa mengetahui, menyerap dan mengamalkan semua ilmu yg pernah ia ajarkan kepada kita semua. Aamiin Allahuma Aamiin."

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report