Seleb

Atta Halilintar Raih 23 Juta Subscribers, Penghasilan Kalah dari Baim Wong?

Atta Halililintar baru saja mengumumkan bahwa subscribersnya kini telah mencapai 23 juta.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Atta Halilintar dan Baim Wong. (Matamata.com)
Atta Halilintar dan Baim Wong. (Matamata.com)

Matamata.com - Pada Kamis, (21/5/2020), YouTuber hits Atta Halililintar baru saja mengumumkan bahwa subscribersnya kini telah mencapai 23 juta. 

Pria yang tengah dekat dengan Aurel Hermansyah itu menuliskan ucapan syukur sekaligus motivasi untuk tidak menyerah dalam berbagai cobaan.

"Alhamdulillah.. Terus melesat dengan segala ujian dan cobaan. Apapun gangguan dan cobaan, kapal ini akan terus berlayar. Semoga berkah," tulis Atta di Instagram.

Namun menariknya, raihan subscribers puluhan juta ini diprediksi tak menjamin pundi-pundi uang yang dihasilkan lebih banyak ketimbang YouTuber lain dengan subscribers lebih sedikit.

Atta Halilintar umumkan raih 23 juta subscribers [Instagram]
Atta Halilintar umumkan raih 23 juta subscribers [Instagram]

Sebagai contoh dikutip dari Social Blade. Penghasilan Baim Wong dengan jumlah subscribers 13,1 juta justru lebih tinggi daripada Atta Halilintar.

Pada Jumat (22/5/2020), Social Blade melaporkan prediksi uang yang diterima Baim Wong setiap bulan mencapai 72.900 dolar AS senilai lebih dari Rp 1 miliar. Sementara Atta Halilintar mengantongi 33.800 dolar AS atau setara Rp 499,8 juta.

Jumlah viewers dan peningkatan subscribers Baim Wong dilihat sebulan terakhir juga mengungguli Atta Halilintar, selain jumlah penghasilan. 

Baim Wong menyamar sebagai satpam (Youtube-Baim Paula)
Baim Wong menyamar sebagai satpam (Youtube-Baim Paula)

Sebagai perbandingan, Baim Wong bisa mendapatkan 2,7 juta subscribers dalam waktu sebulan. Namun sulung di keluarga Gen Halilintar itu hanya bisa meningkatkan 800.000 subscriber.

Jumlah viewers Baim Wong juga dinilai lebih unggul. Suami Paula Verhoeven itu bisa menarik perhatian 291,5 juta viewers yang menyaksikan tayangan videonya di YouTube. Lalu tercatat sekitar 135 juta viewers yang menonton Atta Halilintar.  

Hanya saja, soal data yang diklaim Social Blade, belum ada konfirmasi resmi dari Baim Wong ataupun Atta Halilintar hingga saat ini.

Selamat Atta Halilintar raih 23 juta subscribers. Bagaimana menurutmu? [Rena Pangesti]

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report