Seleb

Edarkan Video Syur Mirip Syahrini, Pelaku Terancam Dipenjara 15 Tahun

Diterpa kabar miring, begini postingan Syahrini terbaru.

Tinwarotul Fatonah | Yuliani

Penyanyi Syahrini. [Matamata.com]
Penyanyi Syahrini. [Matamata.com]

Matamata.com - Nama penyanyi cantik Syahrini diterpa gosip miring setelah beredar video syur perempuan yang diduga mirip dengan wajahnya.

Video itu pun kemudian viral dan bikin netizen salah satunya di Twitter heboh.

Dalam video, terlihat sosok seorang perempuan berambut pendek dan berkulit putih yang banyak netizen mirip Syahrini. Ia tampak sedang melakukan 'aktivitas' dan melontarkan umpatan seraya menghadap ke arah kamera.

Sementara itu, kebanyakan netizen rupanya meyakini jika perempuan dalam video tersebut memang benar Syahrini. Pasalnya selain mirip, samar-samar, netizen menduga jika suara yang dilontarkan perempuan dalam video adalah suara Syahrini.

"Persisss amat suaranyeeee," tulis akun @seco*********. "Suaranya gk bisa di elak lagi itu suara si wanita beragenda," sambung pemilik akun Instagram @mo*********mar.

"Ini namanya boomerang buat tono.. klo buat tini karma.. plg takut aku tuh sama karma.. dulu awal nikah aduh jahatnya mulut berdua. Jelekin luna seakan surga milik mereka," imbuh netter dengan akun @wi*********84.

Video syur diduga mirip Syahrini [Twitter/@DCamacama]
Video syur diduga mirip Syahrini [Twitter/@DCamacama]

Tak lama setelah video tersebut ramai di media sosial, Syahrini mengunggah status berupa salah satu ayat Al-Qur'an. Pelantun Sesuatu itu mengunggah fotonya yang sedang memegang kitab suci umat muslim dengan menuliskan ayat 60 surat Al Mu'min (Orang yang Beriman) dalam bahasa Inggris.

"Berdo'alah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu," tulis Syahrini.

"Apa yang membuatmu berpikir Dia tidak mendengarmu? Dia mendengar sebelum kata-kata keluar dari mulutmu, itulah kekuasaan Allah SWT, kita tidak perlu mengatakan apapun dan Dia telah mengetahui," sambungnya lagi.

Sebelumnya, netizen juga dibuat geger dengan pengakuan seorang lelaki bule bernama Laurens yang mengaku sebagai papa angkat Syahrini. Dia juga membagikan kebersamaannya bareng pelantun Sesuatu itu di Instagram.

Terbaru, polisi kini sudah berhasil meringkus pelaku yang menyebarkan video syur mirip Syahrini

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyatakan, pelaku yang belum dapat disebutkan namanya tersebut ditangkap pada 19 Mei 2020 di Kediri, Jawa Timur. Pelaku kemudian dibawa ke Polda Metro Jaya untuk dilakukan proses hukum.

"Tersangka berhasil kita amankan tanggal 19 kemarin di kediamannya langsung di Kediri, Jawa Timur. Yang bersangkutan sudah kami bawa ke Polda Metro Jaya untuk diperiksa dan menjalani penahanan," kata Yusri Yunus dalam konferensi pers secara online, Rabu (27/5/2020).

Yusri menyebut, pelaku dalam pemeriksaan telah mengakui dirinya pemilik akun penyebar video. Bahkan, ia juga telah mengakui dirinya sendiri yang memposting video tersebut.

"Pemeriksaan awal memang dia ngaku akun milik dia sendiri dan dia yang memposting. Motifnya nanti kita sampaikan," ujarnya.

Atas perbuatannya tersebut, pelaku dijerat Pasal 27 dan 45 Undang-Undang ITE, serta pasal pornografi dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report