Seleb

4 Ibu-ibu Pemandi Jenazah Lina Mantan Istri Sule Dicecar 18 Pertanyaan

Ibu-ibu yang memandikan jenazah Lina mantan istri Sule pun dipanggil polisi.

Tinwarotul Fatonah

Mantan istri Sule, LIna (YouTube/Putri Delina)
Mantan istri Sule, LIna (YouTube/Putri Delina)

Matamata.com - Kasus kematian Lina Jubaedah, mantan istri komedian Sule terus diusut polisi. Beberapa saksi juga telah diperiksa di Polrestabes Bandung.

Selain suami Lina, Teddy, ibu-ibu yang memandikan jenazah juga telah sudah diperiksa pada Sabtu (11/1/2020) lalu. Setidaknya ada 4 orang yang diperiksa.

"Kita penuhi (panggilan) sehubungan dengan meninggalnya Ibu Lina Jubaedah. Ibu Eti, Ibu Lia, Ibu Kosim, dan Ibu Yayah tadi sudah memberikan keterangan," kata Perwakilan warga RW 08 sekaligus pengurus DKM Masjid Al Muhajirin, Winarno Jati, seperti diberitakan Ayobandung.com—jaringan Suara.com.

Lebih lanjut kata Winarno, keempat pemandi jenazah Lina Jubaedah dicecar 18 pertanyaan oleh penyidik. Pertanyaan tersebut seputar kesaksian mereka saat memandikan jenazah.

"Apa yang beliau (ibu-ibu) lihat, ketahui dan rasakan. Tadi disampaikan juga tidak ada sesuatu yang ditemukan janggal," ujar Winarno.

Keempat saksi tersebut juga menjelaskan proses memandikan jenazah Lina Jubaedah yang memiliki tiga tahap, yakni memotong kuku, memandikan, dan membungkus jenazah dengan kain kafan.

"Memang di sana ditemukan kuku almarhum membiru. Selebihnya sampai kemudian dimandikan dan dikafani ini berjalan dengan lancar," kata Winarno.

Makam mantan istri Sule, Lina Jubaedah dibongkar. (Antara)
Makam mantan istri Sule, Lina Jubaedah dibongkar. (Antara)

Menurut Winarno, selain keempat ibu-ibu tadi, keluarga Lina Jubaedah juga ikut memandikan jenazah. Mereka adalah Teddy dan dua anak almarhumah, yaitu Rizky Febian dan Putri Delina.

Lina Jubaedah meninggal dunia pada 4 Januari 2019. Menurut sang suami, Teddy, Lina sempat pingsan hingga dilarikan ke rumah sakit.

Namun, setibanya di rumah sakit, Lina Jubaedah dinyatakan sudah meninggal dunia. Diduga kuat, mantan istri komedian Sule itu menghembuskan napas terakhir dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Beberapa hari setelah Lina meninggal, sang putra, Rizky Febian membuat laporan di Polrestabes Bandung. Dia menganggap kematian sang bunda tak wajar.

Menindaklanjuti laporan Rizky Febian, polisi membongkar makam Lina Jubaedah untuk keperluan autopsi. (Ayobandung.com)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report