Seleb

Ceramahi Atta Halilintar soal Video Salat, Dorce Gamalama malah Dicibir

Dorce Gamalama sampai disuruh ngaca sama netizen. Kenapa ya?

Tinwarotul Fatonah

Dorce Gamalama. (Matamata.com/Yuliani)
Dorce Gamalama. (Matamata.com/Yuliani)

Matamata.com - Artis senior Dorce Gamalama langsung jadi guncingan netizen setelah membuat video untuk mengkritik YouTube Atta Halilintar.

Dorce menyoroti tingkah Atta Halilintar yang dengan sengaja membuat video parodi salat.

Sepakat dengan orang yang melaporkan Atta Halilintar ke polisi dengan tudingan penistaan agama, Dorce juga menganggap Atta sudah mempermainkan agama.

"Bercanda Nggak lucu Atta Halilintar norak," tulis akun @dg_kcp, Senin (18/11/2019).

Dorce Gamalama komentari video salat Atta Halilintar. (Instagram/@dg_kcp)
Dorce Gamalama komentari video salat Atta Halilintar. (Instagram/@dg_kcp)

Di video tersebut, Dorce juga tak habis pikir karena status Atta sebagai orang Islam namun malah membuat video seperti itu.

"Kok kamu dari keluarga muslim tapi kamu kok mempermainkan agama, masyaAllah Atta Halilintar. Sudah gitu dengan saudara-saudaramu lagi. Masak ada imam terus kamu seperti main telpon seperti itu, nggak lucu. Kalau orang yang bukan beragama Islam melakukan seperti itu mungkin bisa kita maklumi karena dia tidak tahu. Kamu orang Islam kok begitu sih," tegasnya.

Gara-gara video mengkriti tersebut, Dorce Gamalama malah menuai kritikan balik hingga dicibir netizen.

Netizen mengingatkan kalau Dorce harusnya menyampaikan kritikan tersebut secara pribadi. Bukan dengan mengunggah video di sosial media.

Atta Halilintar. (Instagram/@attahalilintar)
Atta Halilintar. (Instagram/@attahalilintar)

"Bun.. mending langsung negor aja ke Atta nya deh daripada bikin video kaya gini dishare ke medsos tapi Atta nggak liyat sama sekali," saran netizen.

"Dalam Islam juga sebaiknya kalo mau menegur, menasehati, langsung ke orgnya. susah ya DM aja gitu atau chat personal? harus banget gitu bikin video dipublish gini? Kesannya jadi gimana gitu, lagian kalau diperhatikan sering deh komentarin hal-hal yang viral. Mon maap ya, pansos ya bun? kok jadi gimana gitu ya liatnya," kritik netizen lain.

"Mohon maap sebelumnya ... sebaiknya sebelum men judge orang alangkah baiknya bercermin terlebih dulu ya bunda," cibir netizen.

"Ngaca dulu kalo menilai orang emang gak liat vlognya "YANG TDK BENER" situ aja merubah kodrat malah situ tidak bener," komentar netizen lain.

Seperti diketahui, Atta Halilintar dilaporkan ke polisi atas tudingan penistaan agama. Ia dilaporkan oleh Ustaz Ruhimat. Video Atta pun kini sudah dihapus.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report