Seleb

Gak Hanya Opor, Ini Sederet Menu Lebaran Khas Keluarga Rano Karno

Menu wajib yang dihidangkan keluarga Rano Karno saat Idul Fitri.

Linda Rahmadanti

Rano Karno (Muhaimin A Untung/Suara.com)
Rano Karno (Muhaimin A Untung/Suara.com)

Matamata.com - Aktor kawakan Rano Karno rupanya begitu antusias menyambut Lebaran 2019 atau Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah. Hal ini bisa ditilik di kediaman aktor 58 tahun ini, yang sudah siap menyajikan makanan-makanan khas Betawi.

Ilustrasi opor ayam (Wikimedia Commons)
Ilustrasi opor ayam [Wikimedia Commons].

Dan untuk hidangan khas Betawi, ia menyatakan sudah menjadi sajian utama dan tak pernah absen setiap tahun di tengah keluarganya.

"Kita mah biasa kalau orang Betawi siapkan laksa, opor, dodol itu saja sih paling, akan tetapi tadi lumayan dapat dodol kiriman sama Mpok Tonah," Rano Karno saat dijumpai di Blok M Square, Jakarta Selatan pada Selasa (4/5/2019).

Lebih lanjut, berbagai hidangan tradisional Jakarta ini sudah menjadi favorit Rano Karno. Bahkan ia lebih memilih makanan-makanan khas Betawi ketimbang makanan lain.

"Wajik, uli segala macam yang lain-lain, pokoknya yang kampung-kampung gitu deh, nah kalau yang model cake gitu enggak ketelen (kemakan) deh," sambungnya.

Di sisi lain, terkait persiapan Lebaran 2019 tidak ada hal khusus bagi Rano Karno. Ia pun kali ini terkesan santai dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri, disamping sudah tak menjabat lagi sebagai seorang pemimpin daerah.

“Ya insya Allah (persiapan Idul Fitri) kami nggak yang khusus-khusus banget. Kalau sekarang sih, kan udah nggak ada yang dijabat, kalau dulu kan ada yang dijabat, jadi wajib open house. Ada kepala dinas dateng segala macam, tapi kalau sekarang mau datang ya silakan aja (para pejabat),” tutupnya.

Suara.com/Revi Cofans Rantung

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report