Seleb

Ani Yudhoyono Meninggal, Begini Ungkapan Duka Annisa Pohan

Annisa Pohan ini sangat dekat dengan mertuanya, Ani Yudhoyono.

Tinwarotul Fatonah

Annisa Pohan dan Ani Yudhoyono. (Instagram/@annisayudhoyono)
Annisa Pohan dan Ani Yudhoyono. (Instagram/@annisayudhoyono)

Matamata.com - Annisa Pohan akhirnya mengunggah sesuatu setelah kabar sang mertua, Ani Yudhoyono meninggal dunia. Hal tersebut terlihat di Instagram Story-nya, Sabtu (1/6/2019) siang.

Melalui tulisan dengan latar belakang abu-abu, Annisa Pohan mengumumkan informasi detail soal kepergian Ani Yudhoyono. Ia menulis atas nama keluarga besar Susilo Bambang Yudhoyono.

Annisa Pohan angkat bicara soal wafatnya sang mertua, Ani Yudhoyono. [instagram/annisayudhoyono]
Annisa Pohan angkat bicara soal wafatnya sang mertua, Ani Yudhoyono. (Instagram/@annisayudhoyono)

"Telah berpulang ke Rahmatullah, Isteri/Ibunda/Eyang kami Memo tercinta, Ibu Kristiani Herrawati Binti Sarwo Edhie Wibowo (Ani Yudhoyono), Isteri Presiden RI ke-6, Prof. Dr. Susilo Bambang Yudhoyono di usia 67 tahun pada hari Sabtu tanggal 1 Juni 2019 Pukul 11.58 Waktu Singapura bertempat di National University Hospital (NUH), Singapura," tulis Annisa Pohan.

Lebih lanjut, Annisa Pohan meminta doa pada masyarakat luas untuk kebaikan mendiang Ani Yudhoyono. Tak lupa, ibu satu anak itu juga meminta doa untuk kekuatan keluarga yang ditinggalkan.

Ani Yudhoyono didampingi suaminya Susilo Bambang Yudhoyono di Rumah Sakit Hospital, Singapura. [Instagram @aniyudhoyono]
Ani Yudhoyono didampingi suaminya Susilo Bambang Yudhoyono di Rumah Sakit Hospital, Singapura. (Instagram/@aniyudhoyono)

"Mohon doa semoga beliau Khusnul Khotimah, diterima semua amal ibadah, diampuni segala dosa, dan almarhum ditempatkan di tempat terbaik di sisi Allah SWT, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menerima takdir Allah SWT ini. Amien YRA," sambungnya lagi.

Kondisi Ani Yudhoyono sempat menurun akibat demam tinggi sebelum dinyatakan meninggal dunia. Perempuan kelahiran 6 Juli 1952 itu telah dirawat di Singapura sejak awal Februari lalu karena mengidap penyakit kanker darah.

Berita terbaru, Istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono meninggal dunia pada hari Sabtu (1/5/2019) di National Universty Hospital Singapura. Kepergiannya ini menyisakan kesedihan di hati masyarakat.

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono sempat memberikan pernyataan kepada awak media, sesaat sebelum jenazah sang istri, Ani Yudhoyono, akan dimasukkan ke ambulans menuju bandara Singapura, menuju Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Sabtu (1/6/2019) malam.

SBY, dalam pernyataannya, mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh khayalak yang selama ini terus mendoakan demi kesembuhan Ani Yudhoyomo.

“Tapi Tuhan menakdirkan lain.... Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, masyarakat, yang tak henti-hentinya memberikan dukungan dan doa untuk Ibu Ani,” tutur SBY, terbata-bata.

SBY juga mengucapkan rasa terima kasih kepada publik yang menyatakan berbelasungkawa kepada dirinya dan seluruh keluarga

Suara.com/Fajarina Nurin

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report