Seleb

Andi Soraya - Indra Bruggman Akan Jadi Saksi di Sidang Steve Emmanuel

Mereka akan jadi saksi untuk meringankan kasus Narkotika Steve Emmanuel.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Artis Steve Emmanuel. [Instagram]
Artis Steve Emmanuel. [Instagram]

Matamata.com - Sidang kasus narkotika Steve Emmanuel kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat pada Kamis (16/5/2019). Namun karena dua hakim berhalangan hadir, sidang yang beragendakan saksi dari jaksa harus ditunda. 

Andi Soraya dan Indra Bruggman direncanakan akan dijadikan sebagai saksi untuk meringankan, dalam kasus narkotika Steve Emmanuel.

"Nah ada kemungkinan, saya sudah berdiskusi pertama adalah Andi Soraya dan Indra Beruggman," kata Firman Chandra pada Suara.com usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Kamis (16/5/2019).

Steve Emmanuel bersama para tahanan lainnya sebelum jalani sidang di PN Jakarta Barat, Kamis (21/3/2019) [Suara.com/Ismail]
Steve Emmanuel bersama para tahanan lainnya sebelum jalani sidang di PN Jakarta Barat, Kamis (21/3/2019) [Suara.com/Ismail]

Menurut Firman Chandra, kesaksian Andi Soraya dan Indra Bruggman diperlukan karena mereka sudah mengenal baik sosok Steve Emmanuel.

"Andi Soraya mengenal karakter Steve, bagaimana pun Andi Soraya lama hidup dengan Steve, jadi tahu karakter Steve. Kedua kemungkinan ada namanya Indra Bruggman, kalau Indra punya waktu juga. Jadi saya sampaikan minimal saksi yang meringankan adalah dua orang," sambung Firman.

Andi Soraya (Suara.com)
Andi Soraya (Suara.com)

 

Selain Andi Soraya dan Indra Bruggman, Firman juga mau mengajukan salah satu teman Steve Emmanuel. Namun bila saksi ketiga tidak bisa akan digantikan dengan seorang dokter. Dokter tersebut rencananya akan memeriksa kondisi Steve.

"Jadi Minggu depan (sidang berikutnya) dari kami cukup, dokter, Andi Soraya, dan Indra Bruggman. Jadi kami padatkan karena memang menjelang libur lebaran. Jadi kalau hakim ingin melanjutkan lagi sidang di tanggal 29 mendatang, itu mungkin sudah masuk tuntutan dari Jaksa," jelas Firman Chandra.

Namun kehadiran Indra Bruggman belum bisa dipastikan bersedia untuk menjadi saksi. Berbeda dengan Andi Soraya yang dipastikan akan hadir pada sidang berikutnya.

"Kalau dari bahasa saya, ketemu Steve itu kemungkinan mau. Tapi saya belum ngobrol langsung dengan mereka, bisa saja berubah. Tapi kalau Andi Soraya berkenan untuk hadir, apakah nanti ada tambahan saya nggak tahu. Tapi yang pasti Andi Soraya, Indra Bruggman, dan ada satu lagi teman baiknya Steve," jelas Firman.

Suara.com/Ismail

Berita Terkait

Berita Terkini