Seleb

Jika Suami Poligami, Begini Sikap Tegas Kartika Putri

Ini semua tertuang di perjanjian nikah Kartika Putri dan suami, Habib Usman bin Yahya.

Tinwarotul Fatonah

Kartika Putri dan Habib Usman Bin Yahya (Suara.com/Ismail)
Kartika Putri dan Habib Usman Bin Yahya (Suara.com/Ismail)

Matamata.com - Sebelum menikah, kini banyak pasangan yang melakukan perjanjian pra nikah seperti artis Kartika Putri. Salah satu yang disepakati adalah soal poligami.

Kartika Putri menegaskan tak mau dipoligami oleh suaminya, Habib Usman bin Yahya. Hal tersebut rupanya tertuang dalam perjanjian pra nikah yang sudah disepakati pasangan tersebut sejak awal.

"Aku sudah membuat perjanjian sebelum menikah. Hanya satu permintaan saya sebelum menikah, hanya saya tidak mau dipoligami," ujar Kartika Putri dalam acara Ngopi Dara, beberapa waktu lalu.

Kartika Putri (Ismail/Suara.com)
Kartika Putri (Ismail/Suara.com)

Presenter yang kini berhijab itu dengan tegas menyebut konsekuensi yang didapatkan jika Habib Usman bin Yahya melakukan poligami. Tak tanggung-tanggung, ia menganggap poligami sama saja menjatuhkan talak.

"Apabila kamu (suami) poligami saya, di belakang atas pengetahuan saya atau tidak sepengetahuan saya, sama saja kamu menjatuhkan talak kepada saya dan saya bisa langsung pulang ke rumah orangtua saya," sambungnya lagi.

Pernyataan tegas itu terungkap ketika Kartika Putri menjawab pertanyaan yang dilontarkan Jessica Iskandar sebagai host.

"Seandainya lima tahun lagi rumah tangga sayang diguncang masalah, apakah saya akan komitmen seperti di awal pernikahan?" kata Jessica Iskandar.

Artis kartika Putri cantik berhijab. [suara.com/Wahyu]
Artis kartika Putri cantik berhijab. [suara.com/Wahyu]

Tadinya, Kartika Putri dengan mantap menjawab, "Tetap (berkomitmen) Insya Allah." Fakta soal perjanjian pra nikah itu terungkap ketika Jessica Iskandar menanyakan adakah hal yang tak dapat ditoleransi dalam menjalani rumah tangga bersama Habib Usman bin Yahya.

Suara.com/Fajarina Nurin

Berita Terkait

Berita Terkini

seleb

Andre Taulany Minta Maaf Sambil Berderai Air Mata

"Hari ini Sabtu tanggal 20 April 2019 saya ingin klarifikasi kepada semua bahwa saya minta maaf sebesar-besarnya kepada keluarga dan teman teman serta fan yang telah mensupport saya, " kata Andre Taulany.