Seleb

Ulang Tahun, Haruka Nakagawa Bagi Kisah Pilu Masa Kecil

Saat kecil, Haruka Nakagawa lebih sering tinggal di panti asuhan dan tak ingat wajah ibunya.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Uni Irmagani

Haruka Nakagawa. (Suara.com/Yazir Farouk)
Haruka Nakagawa. (Suara.com/Yazir Farouk)

Matamata.com - Haruka Nakagawa yang dikenal lewat grup idol JKT48 baru saja bertambah usia. Kini perempuan asal Jepang ini berusia 27 tahun.

Meski sudah tak menjadi anggota JKT48 lagi, karir Haruka Nakagawa masih bersinar hingga kini. Ia berharap karirnya di dunia entertain tetap berjalan dengan gemilang.

Pada ulang tahunnya kali ini, Haruka Nakagawa membagikan kisah kehidupan pribadinya pada penggemar. Jika sebelumnya ia tertutup soal keluarganya, kini Haruka mulai terbuka.

Ia menceritakan kondisi keluarga serta membagi kisah masa kecilnya. Tak seperti dirinya yang selalu ceria, kehidupan masa kecil Haruka Nakagawa rupanya ia lalui dengan sulit.

Rupanya, Haruka Nakagawa berada dalam kondisi keluarga broken home. Saat ia berusia tiga tahun, orangtuanya berpisah.

Hak asuh Haruka Nakagawa dipegang ayahnya. Tapi karena kesibukan ayahnya yang padat, Haruka diasuh oleh sang nenek.

''Aku pas umur tiga tahun nggak pernah tinggal bareng sama orangtua. Karena papa dan mama cerai dan aku ikut Papa. jadi dari umur tiga tahun aku nggak pernah ketemu ibu aku sendiri,'' tulis Haruka Nakagawa.

Curahan hati Haruka Nakagawa. (Twitter/@Haruka_NKGW10)
Curahan hati Haruka Nakagawa. (Twitter/@Haruka_NKGW10)

 

Setelah orangtuanya bercerai, Haruka Nakagawa mengaku tak pernah bertemu dengan ibunya. Bahkan ia sudah lupa seperti apa rupa ibunya.

''Aku nggak ingat juga muka ibu aku sendiri dan aku nggak pernah ketemu ibu nggak tahu di mana sampai sekarang. Dari situ aku tinggal bareng sama nenek aku karena papa aku mungkin sibuk jadi nggak pernah tinggal bareng sama papa juga,'' sambungnya.

Neneknya yang kala itu sudah sakit-sakitan karena sakit jantung kerap keluar masuk rumah sakit. Mau tak mau, Haruka Nakagawa beserta kakak dan adiknya dititipkan di panti asuhan.

''Terus nenek aku ada sakit jantung jadi sering masuk rumah sakit jadi aku dan kakak aku adan adik aku sering tinggal di kayak tempat panti asuhan,'' ungkap Haruka.

Bersama kakak dan adiknya, Haruka Nakagawa tinggal di panti asuhan selama beberapa tahun. Ia sangat senang karena di sana banyak yang senasib dengannya.

''Iya, sedih sepertinya tapi di situ banyak yang sama kayak aku jadi aku senang juga karena teman-teman di situ juga pasti mikirnya sama kayak aku pasti sedih nggak ada orang tua,'' tambahnya.

Haruka Nakagawa menjalani masa kecil tanpa asuhan orangtuanya. Rasa sedih dan iri ketika melihat teman-temannya dikelilingi keluarga lengkap pun menyelimutinya.

''Aku tuh pingin cerita tapi di dalam hatiku kadang nggak mau cerita karena malu. Apalagi di Indonesia banyak yang sayang keluarga tapi aku nggak ada orangtua kan malu banget berbeda sama kayak yang lain,'' katanya.

Curahan hati Haruka Nakagawa. (Twitter/@Haruka_NKGW10)
Curahan hati Haruka Nakagawa. (Twitter/@Haruka_NKGW10)

 

Saking ingin terlihat sama, Haruka Nakagawa mengaku sempat mengarang cerita tentang ayah dan ibunya. Merasa kini sudah tak perlu berpura-pura, Haruka berani jujur pada penggemarnya.

''Aku sering bikin cerita tentang mama papa tapi itu semua bohong. Aku yang bikin sendiri. Maafin, ya, selama ini aku bohongin kalian,'' imbuhnya.

Berada di Indonesia cukup mengubah kehidupan Haruka Nakagawa. Di sini, ia merasa dicintai dan memiliki banyak keluarga.

Di usianya yang sudah tak muda lagi, Haruka Nakagawa memiliki keinginan untuk menikah. Ia berharap di hari pernikahannya kelak, ayahnya akan datang mendampinginya.

''Nanti ke depannya aku pingin bikin kenang-kenangan sama papa dan sesaat nanti aku nikah papa harus ada di samping aku, ya?'' pintanya.

Curahan hati Haruka Nakagawa. (Twitter/@Haruka_NKGW10)
Curahan hati Haruka Nakagawa. (Twitter/@Haruka_NKGW10)

 

Tak asal cerita saja, Haruka Nakagawa juga menguatkan penggemarnya yang memiliki nasib serupa dengannya. Jika ia bisa melewati masa-masa sulit, maka penggemarnya pun juga harus bisa. Selamat ulang tahun Haruka Nakagawa.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report