Seleb

Kisruh RUU Permusikan, Ini Pendapat Melly Goeslaw

Melly Goeslaw ikut berkomentar atas pro kontra RUU Permusikan.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Melly Goeslaw (Suara.com/Sumarni)
Melly Goeslaw (Suara.com/Sumarni)

Matamata.com - RUU Permusikan melahirkan pro kontra di kalangan musisi Indonesia. Setelah debat panas antara Jerinx SID dengan Anang Hermansyah dan Anji Manji, kini Melly Goeslaw ikut menyoroti RUU Permusikan yang menjadi polemik. 

Melly Goeslaw akhirnya ikut berkomentar soal pro kontra RUU Permusikan di kalangan musisi. Melalui Instagram pribadinya, Selasa (5/2/2019), ia menyampaikan pendapatnya dengan bahasa bijak dan serba hati-hati.

"Gini ya adik-adik sayang, saya sudah nggak muda lagi, nggak ada untungnya saya berseteru dengan siapapun," tulis Melly Goeslaw dalam keterangan foto yang menunjukkan kebersamaannya dengan Anang Hermansyah, Ashanty, Anto Hoed, dan sejumlah teman.

Melly Goeslaw bicara soal RUU Permusikan. [instagram/melly_goeslaw]
Melly Goeslaw bicara soal RUU Permusikan. [instagram/melly_goeslaw]

"Tetapi jika ada UU yang baik untuk musik kita, saya harap anak cucu saya kelak akan menikmatinya. Jadi saya concern terhadap masalah ini," sambungnya lagi.

Melalui pertemuan yang diabadikan tersebut, Melly Goeslaw mengaku melakukan diskusi pada Anang Hermansyah sebagai salah satu pihak terkait dalam perumusan RUU Permusikan. Ia menyebut RUU itu memang ditunjukkan ke masyarakat sebagai bahan perdebatan.

Setelah menjelaskan soal fungsi RUU itu sendiri, Melly Goeslaw menyentil beberapa musisi yang berseteru melalui media sosial. Ia mengimbau agar rekan satu profesinya itu tidak terpancing untuk melihat kasus dari sisi negatif.

"Sok atuh apa yang nggak suka dan yang suka dikasih tahu aja, diajukan baik-baik. Jangan lewat medsos, membuat masyarakat jadi pusing. Kasihan," katanya.

Melly Goeslaw [Suara.com/Sumarni]
Melly Goeslaw [Suara.com/Sumarni]

"Dan yang paling penting, kita nih semua teman. jadi kan elok kalau semua bisa dibicarakan langsung pada yang bersangkutan. Jangan dibiasakan meihat semua hal dengan kacamata kebencian, jadi rumit semuanya," Melly Goeslaw menandaskan.

Perkataan Melly Goeslaw itu langsung mendapat respon positif dari warganet. Sejumlah musisi, seperti Titi DJ hingga Rossa pun mengaku setuju dengan pemaparan pelantun lagu Ku Bahagia tersebut.

Suara.com/Fajarina Nurin

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report