Seleb

Diserang Jerinx SID, Anang Hermansyah Siap Dialog dengan Puluhan Musisi

Dialog terbuka soal RUU Permusikan itu digelar Senin (4/2/2019) besok.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Ashanty, Anang Hermansyah, dan Jerinx SID. (Kolase Instagram/Suara.com)
Ashanty, Anang Hermansyah, dan Jerinx SID. (Kolase Instagram/Suara.com)

Matamata.com - Musisi sekaligus anggota DPR Anang Hermansyah bersiap mengadakan dialog terbuka bareng puluhan musisi Tanah Air di Cilandak Town Square (Citos), Jakarta Selatan, Senin (4/2/2019) besok. Hal ini terkait RUU Permusikan yang menciptakan polemik hingga membuatnya diserang oleh Jerinx SID

Di sana, suami Ashanty itu akan menjelaskan secara detail terkait RUU Permusikan yang kini jadi polemik di tengah masyarakat.

"Saya akan membuat satu sesi untuk menjelaskan itu. Tanggal 4 ada acara seniman Kami Musik Indonesia sama koalisi seni, akan ada pertemuan di Citos. Itu ada 50 hampir 60 musisi yang datang," kata Anang Hermansyah di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (2/2/2019) seperti dilansir dari Suara.com

"Itu musisi besar-besar semua. Pertemuannya untuk menjelaskan masalah ini. Jam 10 pagi di Citos di Toko Bagus ya," ujarnya lagi.

Selebihnya Anang tidak mau berkomentar lagi. Dia khawatir pernyataannya nanti menimbulkan kesalahpahaman.

"Sebentar sebentar. Gini temen-temen, bukan kita tidak mau menjelaskan secara detail, cuma kan waktu kalian tayangkan pendek. Kalau kalian memotong-motong nanti salah pengertian kita yang repot. Saya yang repot," ujarnya menjelaskan.

Ashanty Emosi

Sebelumnya, penyanyi Ashanty mengaku kesal dengan sikap diam suaminya, Anang Hermansyah usai diserang oleh Jerinx SID gara-gara RUU Permusikan.

"Jeleknya mas Anang, mas Anang tuh nggak pernah ngomong, diem saja, bilang 'sudah biarin saja', mau dikecam gimana diem saja. Jadi kan kita kesel," kata Ashanty di kawasan Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (2/2/2019).

Anang Hermansyah tampil bersama Kidnap Katrina di Gambir Kemayoran Expo [Suara.com/Sumarni]
Anang Hermansyah tampil bersama Kidnap Katrina di Gambir Kemayoran Expo [Suara.com/Sumarni]

Karena itu, Ashanty memutuskan untuk merespons pernyataan Jerinx di media sosial. Dia pun tak memungkiri terpancing emosi saat itu.

Sebagai istri, Ashanty tahu betul apa yang dilakukan Anang sejak menjabat anggota DPR. Justru kata dia, Anang sejak awal ingin memperjuangkan hak para musisi Tanah Air.

"Dua bulan lagi mas Anang sudah bukan anggota DPR loh, sudah kembali jadi musisi. Masak dia memberikan pasal yang merugikan untuk musisi sih," ujarnya menuturkan.

Batal Laporkan Jerinx SID?

Ashanty tak menjawab secara pasti apakah bakal sungguh-sungguh melaporkan Jerinx SID ke polisi setelah berseteru di media sosial.

"Nggak tahu lihat aja nanti," kata Ashanty penuh teka-teki ditemui di di kawasan Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (2/2/2019).

Tapi yang jelas, istri Anang Hermansyah ini sudah menerima banyak masukan dari teman-teman soal rencananya itu. Dia bilang, Jerinx bisa dengan mudah dijerat UU ITE.

"Tapi balik lagi saya capek ladenin yang kayak gini," ujarnya mengisyaratkan batal melaporkan Jerinx.

Menurut Ashanty, Jerinx tak bakal jera menyerang dirinya dan sang suami jika sudah dilaporkan ke polisi.

"Saya rasa walaupun saya laporin dia makin nantang lagi. Dia sampai bilang nggak level, kita cuma kotoran sampah. Bapak Presiden, Menteri dia lawan kok, apa artinya Anang sih? Siapa Anang dan siapa saya?" ujar Ashanty.

"Jadi bagi saya, saya nggak mau ngeladenilah. Saya rasa juga sudah cukup, saya memberikan klarifikasi di media sosial cuma sebentar, saya klarifikasi juga di YouTube biar nggak sepotong- diambilnya, habis itu sudah selesai," katanya lagi.

Seperti diketahui, Ashanty tidak terima usai Jerinx SID menghina Anang Hermansyah sebagai musisi payah. Hal itu berawal setelah lelaki 41 tahun itu mengkritisi RUU Permusikan yang diusulkan oleh Anang Hermansyah.

Suara.com/Sumarni

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report