Seleb

Cathy Sharon dan 2 Seleb Ini Lapor Polisi saat Tercatut Prostitusi Online

Bukan hanya nama baik dirinya, tapi keluarganya juga ikut tercoreng.

Tinwarotul Fatonah

Kartika Putri. (Suara.com/Sumarni)
Kartika Putri. (Suara.com/Sumarni)

Matamata.com - Pencatutan foto maupun inisial nama beberapa artis yang merasa tidak terlibat prostitusi online, membuat mereka geram. Cathy Sharon, misalnya.

Cathy Sharon bahkan langsung melapor ke polisi saat tahu fotonya yang dia yakini hasil editan terpampang di katalog prostitusi online. Tak hanya foto seksi, harga yang ditawarkan katalog itu untuk dirinya juga disebutkan. Rp 60 juta, itu yang tercantum.

Link katalog yang menunjukkan foto mirip dirinya pun tersebar di grup WhatsApp. Termasuk grup WA sekolah anaknya.

Gara-gara foto dirinya itu, keluarganya seperti ibu dan anak-anaknya mendapatkan dampaknya. Banyak orang yang langsung bertanya apakah benar itu Cathy Sharon.

Cathy Sharon membuat laporan di Polda Metro Jaya karena fotonya dicatut dalam katalog prostitusi, Kamis (10/1/2019) [Suara.com/Sumarni]
Cathy Sharon membuat laporan di Polda Metro Jaya karena fotonya dicatut dalam katalog prostitusi, Kamis (10/1/2019) [Suara.com/Sumarni]

Resah akan rumor yang beredar, Cathy Sharon tak segan untuk menindak secara hukum kasus tersebut.

"Saya hanya menjaga jejak digital saya. Saya bukan cuma artis atau public figur saja, tetapi saya ibu punya dua anak, keluarga, dan orangtua. Jadi saya keberatan dengan berita kesebar. Itu mengganggu kehidupan sosial saya," kata Cathy Sharon seperti diberitakan Suara.com.

Selain Cathy Sharon, dua artis ini juga pernah lapor polisi karena namanya tercatut prostitusi online. Siapa saja?

Dinar Candy

Artis Dinar Candy. [Matamata.com/Wahyu Tri Laksono]
Artis Dinar Candy. [Matamata.com/Wahyu Tri Laksono]

Dinar Candy geram karena namanya dicatut oleh salah satu akun Twitter yang diduga penyedia jasa prostitusi online. Disc Jockey (DJ) itu baru tahu namanya dicatut usai salah satu klinik yang menjadikannya sebagai brand ambassador mengajukan komplain.

Akun tersebut bilang kalau Dinar Candy dihargai Rp 80 juta untuk durasi lima jam.

''Dia bilang, ini Dinar DJ yang lagi naik Daun dihargai Rp 80 juta selama lima jam. Nggaklah itu kerja rodi banget, nggak pernah kayak gitu juga,'' kata Dinar Candy saat ditemui Suara.com di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, Kamis (13/9/2018).

Dinar Candy pun resmi melaporkan pemilik akun Twitter @amoy_0_ dengan user name amoy_angels ke Polda Metro Jaya pada Kamis (13/9/2018) malam dengan tuduhan pencemaran nama baik melalui media elektronik.

Kartika Putri

 Kartika Putri  (Suara.com/Ismail)
Kartika Putri (Suara.com/Ismail)

Tahun 2015 lalu artis cantik Kartika Putri juga pernah merasa pusing dan stres karena namanya disebut-sebut terlibat dalam prostitusi artis jaringan Robby Abbas (RA). Ia pun melaporkan hal itu ke Polda Metro Jaya.

Didampingi pengacaranya, sang aktris menjalani pemeriksaan. Kartika Putri merasa dirugikan karena dia sama sekali tidak terlibat tapi namanya justru dicatut. Kartika Putri juga mengaku tidak mengenal RA.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report