Seleb

Prank Cewek Matre Atta Halilintar Tuai Kontroversi

Selain prank cewek matre Atta Halilintar settingan, penyamarannya pun juga tidak maksimal.

Tinwarotul Fatonah | Uni Irmagani

Atta Halilintar. (YouTube)
Atta Halilintar. (YouTube)

Matamata.com - Konten YouTube Atta Halilintar kembali menuai kontroversi. Kali ini pada konten YouTube-nya yang berjudul PRANK CEWE MATRE Settingan! ENJOY! Miskin Setia kah dia? SAVAGE! (Gold Digger Prank Indonesia).

Video berdurasi 11.23 menit itu memperlihatkan Atta Halilintar menyamar sebagai cowok miskin main ke cafe mengendarai motor. Ia membuat jambang serta kumis menggunakan spidol.

Atta Halilintar juga mengacak-acak rambutnya agar terlihat berantakan. Ia memakai topi hitam, kacamata dan memakai hoodie dengan tudung yang ia kerudungkan di kepalanya.

Ia mengendarai motor ke sebuah cafe. Di sana sudah ada seorang wanita sedang makan sendirian. Atta Halilintar datang sebagai pelanggan dan memesan makanan.

Tiba-tiba ia menghampiri wanita tersebut dan sedikit meminta izin untuk bergabung. Tapi wanita itu menolak. Tiba-tiba, Atta Halilintar seolah tidak punya uang dan ia meminta wanita itu untuk membayarkan makanannya.

Si wanita merasa tak nyaman, akhirnya meminta bantuan petugas cafe untuk mengusir Atta Halilintar. Tak lama kemudian, seorang pria datang ke cafe mengendarai mobil mewah.

Pria itu mendekati si wanita dan minta kenalan. Si wanita meladeni. Tiba-tiba Atta Halilintar datang sebagai majikan si pria tadi.


YouTube/Atta Halilintar

Prank cewek matre ini menuai banyak kritikan karena Atta Halilintar melakukannya dengan sengaja alias settingan. Prank ini sampai disinggung oleh YouTuber Brandon Kent.

Brandon Kent mengkritik habis-habisan prank cewek matre Atta Halilintar ini. Menurutnya, prank Atta Halilintar tidak sesuai dengan judulnya. Ceritanya pun tak nyambung.

Brandon Kent menilai bahwa setiap wanita juga tidak akan nyaman jika didatangi oleh pria dengan sikap seperti itu. Jadi, menurut Brandon Kent, wanita itu menolak bukan karena matre tapi tak nyaman dengan sikap Atta Halilintar.

Ia juga merasa prank settingan Atta Halilintar ini merugikan prank asli para YouTuber lainnya.

''Kasihan coy ama YouTube-YouTube creator atau prank creator yang lain yang udah bikin prank susah payah ampe ngerendahin harga diri dan malu-maluan dan viewers-nya kecil, kalah sama video kayak gini gitu lho,'' kata Brandon Kent.


YouTube/Brandon Kent

Klarifikasi Atta Halilintar

Mengetahui dirinya diperbincangkan netizen YouTube hingga Twitter, Atta Halilintar langsung membuat video klarifikasi.

Di dalam video yang berjudul LO SAMPAH! Klarifikasi PRANK Settingan Cewe Matre itu, Atta Halilintar mengaku jika prank itu ia sengaja lakukan settingan. Ia tak mau mengambil resiko dari keisengannya itu.

Menurutnya, membuat prank cewek matre itu sangat susah. Ia takut jika korban prank merasa tersinggung jika dilakukan dengan sengaja, mengingat kejadian prank yang berakibat buruk juga banyak.

''Keamanan lebih penting walau settingan daripada lu bikin real tapi mencelakakan orang lain, merugikan orang lain, tidak disetujui orang lain, atau lu sendiri maju ke jalur hukum. Jadi nggak ada niatan 100% di otak gue untuk ngebodohin orang lain,'' kata Atta Halilintar.


YouTube/Atta Halilintar

Sejak ramai dikritik, Atta Halilintar menutup kolom momentar prank cewek matre serta video klarifikasinya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report