Memotret Roman Ke Dalam Rilisan Terbaru, Voxxes Kenalkan Paris Di Penghujung Tahun

Voxxes menyusulnya dengan merilis single dengan tajuk Fences di tahun yang sama sebagai single pembuka menuju album terbaru yang akan datang.

Diwanna Ericha
Rabu, 07 Desember 2022 | 17:42 WIB
Memotret Roman Ke Dalam Rilisan Terbaru, Voxxes Kenalkan  ‘Paris’ Di Penghujung Tahun

Memotret Roman Ke Dalam Rilisan Terbaru, Voxxes Kenalkan ‘Paris’ Di Penghujung Tahun

Matamata.com - Aktif bermusik sejak tahun 2019 membuat karya-karya Voxxes turut membawa grup band  dengan gaya Pop ini semakin produktif berkarya di industri musik hingga saat ini. Dikenal erat sebagai  grup band yang memiliki kesan roman di setiap materi musiknya, Voxxes menjadikan hal tersebut  sebagai harapan menjadi zona nyaman bagi setiap pendengarnya dalam mengekspresikan cinta  melalui karya-karyanya.

Selain mengusung roman di setia materinya, gaya Pop pada grup band ini  kerap diasosiasikan dengan kebebasan. Hal ini turut memengaruhi proses kreatif Voxxes dalam  mempersembahkan karya-karyanya yang tidak terbatas untuk berkembang, serta menikmati setiap  bentuk proses dalam eksplorasi bermusiknya. 

Setelah sebelumnya merilis mini album bertajuk ‘What the Night Will Be’ pada tahun 2021,  Voxxes menyusulnya dengan merilis single dengan tajuk ‘Fences’ di tahun yang sama sebagai single  pembuka menuju album terbaru yang akan datang.

Baca Juga: Gara-Gara Hal Ini, Luna Maya Dianggap Lebih Cocok Dampingi Reino Barack Ketimbang Syahrini

Dalam melanjutkan rangkaian menuju album  terbaru, kini Voxxes kembali menyajikan single teranyarnya dengan nuansa yang semakin ekspresif dan romantis secara bersamaan. Terinspirasi dari kota yang tengah Rr singgahi, ia merangkum setiap  energi yang ia peroleh ke dalam musik secara apik dalam single teranyar Voxxes bertajuk, ‘Paris’. 

Memotret Roman Ke Dalam Rilisan Terbaru, Voxxes Kenalkan  ‘Paris’ Di Penghujung Tahun
Memotret Roman Ke Dalam Rilisan Terbaru, Voxxes Kenalkan ‘Paris’ Di Penghujung Tahun

“Lagu ini tentang seseorang yang sedang berada di fase jatuh cinta. Rasa jatuh cinta tersebut  nggak cuma bisa diartikan dengan pasangan, tetapi juga bisa dengan apa pun itu. Sesederhana,  seperti Rr menuliskan lagu ini tentang Paris, kota itu sendiri. ” Jelas Zhafari,sang vokalis (21/11).

Masih  menampilkan pesona romantisme dalam penyajian musik seperti karya-karya sebelumnya, namun  ‘Paris’ disajikan dengan warna yang berbeda. Tidak seperti karya sebelumnya, mini album ‘What the  Night Will Be’ yang disajikan dengan nuansa Pop, ‘Paris’ disajikan dengan meneruskan nuansa yang  tengah dibangun sejak dirilisnya ‘Fences’ sebagai pembuka album perdana Voxxes mendatang. 

Baca Juga: Bungkam Mulut Pembully, Aurel Hermansyah Pamer Perubahan Drastis Berat Badannya!

“Kalau mini album sebelumnya lebih pop gitar akustik 2000-an, sementara mulai dari ‘Fences’  arahnya udah lebih ke dance-pop. Jadi secara konsep akan sangat berbeda, dan ‘Paris’ udah menjadi  bagian dari perkenalan album mendatang. Mulai dari tema cinta, pengaruh musik tahun 80-an yang  lebih didominasi synthesizer dibandingkan dengan gitar, jadi karya yang akan datang punya konsep  dance pop nya lebih terasa.” Tambah Zhafari.

Dalam proses kreatifnya, Voxxes memberikan perbaruan yang signifikan dalam penyajian  musikalisasinya. Kali ini, Voxxes dipengaruhi oleh musik Pop-RnB dari tahun 80-an, mulai dari Michael  Jackson, Toto, Daft Punk, hingga The Weekend. Melalui ‘Paris’, pendengar akan dimanjakan oleh beat beat futuristik era 80-an dengan sentuhan synthesizer, bermanuevernya vokal, hingga permainan gitar  yang dimodernisasi.

Memotret Roman Ke Dalam Rilisan Terbaru, Voxxes Kenalkan  ‘Paris’ Di Penghujung Tahun
Memotret Roman Ke Dalam Rilisan Terbaru, Voxxes Kenalkan ‘Paris’ Di Penghujung Tahun

Berdasarkan pengalaman Rr—selaku penulis ‘Paris’—inspirasi-inspirasi tersebut  yang membuatnya mampu memotret keindahan akan kota persinggahannya secara tepat dan amat  melekat.  

Baca Juga: Denise Chariesta Tuding RD Predator Narsis: Gue Lihat Dia Bawa Cewek ke WC!

Meski produksi materi single ini cukup memakan waktu yang panjang, namun ‘Paris’ tetap  dipersembahkan secara matang. Selain musik, konseptualisasi ‘Paris’ juga divisualisasikan dengan  hangat, pekat, dan menenangkan melalui artwork-nya.

Rasa dari visualisasi artwork ‘Paris’ terasa  sama nyatanya dengan lirik yang Rr tuangkan dari single teranyar Voxxes kali ini.  Single teranyar Voxxes bertajuk ‘Paris’ telah dapat dinikmati di seluruh kanal layanan digital  streaming platform.

Dengan dirilisnya single ‘Paris’, yang juga akan diikuti dengan perilisan ‘Without  You’ pada bulan Februari 2023, ‘Spend the Night’ pada bulan Maret 2023, dan album perdana Voxxes,  ‘Zero Hour’, pada bulan Mei 2023 mendatang. Dengan dirilisnya ‘Paris’, besar harapan karya ini mampu menjadi penawar yang menyegarkan dari Voxxes di penghujung tahun untuk setiap  pendengarnya. Selamat menikmati dan berekspresi.

Baca Juga: Ini Alasan Indra Bruggman Mampu Hafal Surah Yasin: Terharu Bang!

TERKINI

Kepoin yuk momen Rossa tampil berkebaya di Stasiun TV China!
life | 11:00 WIB
Rachel Vennya mendapatkan banyak doa dari penggemar agar debut aktingnya sukses.
life | 08:00 WIB
Simak Lirik Lagu Buru Buru - Mahalini
life | 20:57 WIB
Wulan Guritno berperan sebagai PSK ungkapkan pengalaman adu akting adegan panas dengan Wingki Wiryawan.
life | 09:00 WIB
Simak Lirik Lagu Sial - Mahalini.
life | 19:01 WIB
Diklaim bahwa hanya ada 1 dari 100 orang yang mampu menonton film tahun 2017 itu sampai tamat.
life | 08:30 WIB
Birdy Sout East Asia Tour sebelumnya sukses digelar di Filipina, Thailand, Malaysia dan Singapura pada Agustus dan September 2022.
life | 20:45 WIB
Simak Lirik Lagu Mengejar Matahari - Keisya Levronka feat Andi Rianto.
life | 19:25 WIB
Debut tahun 1973, Christine Hakim telah membintangi puluhan judul film.
life | 13:51 WIB
Para juri terbius hingga mengaku lupa apabila penyanyi lagu "Kecewa" yang asli adalah BCL.
life | 20:50 WIB
Tampilkan lebih banyak