Stories Artist

Life

Sinopsis Lyle, Lyle, Crocodile, Film tentang Buaya Sirkus yang Suka Mandi dan Bernyanyi

Shawn Mendes jadi pengisi suara Lyle, si buaya sirkus yang menemukan sebuah keluarga baru di tempat tak terduga.

Ade Wismoyo
Rabu, 24 Agustus 2022 | 11:37 WIB
Sinopsis Lyle, Lyle, Crocodile (www.lylelylecrocodile.movie)
Sinopsis Lyle, Lyle, Crocodile (www.lylelylecrocodile.movie)

Matamata.com - Film komedi musikal Lyle, Lyle, Crocodile akan segera menyapa pecinta film. Film ini menggunakan teknologi CGI untuk membuat karakter buaya bernama Lyle terlihat nyata. 

Berfokus pada karakter buaya yang bisa bicara dan dimiliki oleh seorang pesulap karismatik yang juga pemain sirkus. Lyle diceritakan menemukan keluarga baru di rumah tempat ia tinggal. Tema keluarga, persahabatan, dan perdamaian jadi inti utama film garapan Will Speck dan Josh Gordon tersebut.

Lyle, Lyle, Crocodile sendiri adalah cerita dalam buku anak-anak berjudul sama karya Bernard Waber. Versi bukunya sendiri telah terbit pada tahun 1965 silam.

Pihak produksi mendapuk Shawn Mendes menjadi pengisi suara karakter utama. Penyanyi asal Kanada ini juga terlibat dalam produksi lagu bersama composer Benj Pasek dan Justin Paul. Mereka adalah composer di balik film La La Land, tak heran jika lagu-lagu dalam film ini yang juga akan dinyanyikan Shawn Mendes turut dinantikan.

Sinopsis Lyle, Lyle, Crocodile

Sinopsis Lyle, Lyle, Crocodile (www.lylelylecrocodile.movie)
Sinopsis Lyle, Lyle, Crocodile (www.lylelylecrocodile.movie)

Seorang pesulap bernama Hector P. Valenti membeli seekor buaya kecil yang bisa bernyanyi dari toko hewan. Buaya kecil yang diberi nama Lyle, dan ia ajak untuk bermain sirkus dengannya. Kemudian Hector meninggalkan Lyle ditinggal di sebuah rumah kosong di New York.

Suatu hari rumah itu dibeli oleh keluarga Primm. Putra keluarga Primm yang bernama Josh Primm mengalami kesulitan untuk beradaptasi di lingkungan baru, termasuk dengan teman barunya di sekolah.

Sampai suatu ketika ia bertemu dengan Lyle di loteng rumahnya. Kesulitan Josh segera berubah setelah dirinya berteman dengan Lyle yang suka bernyanyi, mandi, dan mendengarkan musik. Ibu Josh kaget karena ada buaya di rumahnya. Pemilik Lyle, sang pesulap pun datang menjelaskan bahwa Lyle adalah bukan buaya biasa.

Tapi kehadiran Lyle mewarnai kehidupan keluarga Primm. Sayangnya Mr. Grumps tetangga keluarga Primm merasa terancam dengan adanya Lyle ia pun membuat sebuah rencana jahat. Keluarga Primm dan Hector P. Valenti bekerjasama menolong Lyle.

Pemain Lyle, Lyle, Crocodile

Sinopsis Lyle, Lyle, Crocodile (YouTube/Sony Pictures Entertainment)
Sinopsis Lyle, Lyle, Crocodile (YouTube/Sony Pictures Entertainment)

Lyle, Lyle, Crocodile dibintangi sejumlah nama besar salah satunya Shawn Mendes yang mengisi suara Lyle. Sosok pesulap penuh karisma yang menemukan dan membeli Lyle, Hector P. Valenti diperankan oleh Javier Bardem.

Keluarga Primm sendiri dimainkan oleh Constance Wu sebagai nyonya Primm. Winslow Fegley menjadi Josh Primm yang berteman dengan Lyle. Scoot McNairy menjadi ayah Josh. Lalu Brett Gelman menjadi Mr. Grumps tetangga jahat yang ingin mengusik Lyle dan keluarga Primm.

Alasan menonton Lyle, Lyle, Crocodile

Sinopsis Lyle, Lyle, Crocodile (YouTube/Sony Pictures Entertainment)
Sinopsis Lyle, Lyle, Crocodile (YouTube/Sony Pictures Entertainment)

Film komedi musikal ini memang diangkat dari buku anak-anak, tapi bukan berarti Lyle, Lyle, Crocodile hanya cocok ditonton anak-anak. Sebaliknya, film ini sangat cocok ditonton oleh semua usia. Sebab lewat kisah Lyle, penonton akan melihat bahwa sebuah keluarga bisa tercipta dari tempat yang tidak terduga. Termasuk anggota dalam keluarga itu tidak harus memiliki kesamaan dalam banyak hal.

Lyle, Lyle, Crocodile sudah mengalami perubahan jadwal tayang beberapa kali. Jika tak ada perubahan lagi aksi lucu dan gemas dari Lyle, pada 7 Oktober 2022. 

Kontributor: Safitri Yulikhah
Tags # sinopsisi # sinopsis lyle lyle crocodile # lyle lyle crocodile

Hot Video

Berita Terkini