Life

Sinopsis Tumbal Hitam: Darah Anak Melik, Kisah Legenda Lokal Masyarakat Bali

Lelah menjadi orang miskin, sebuah pasangan memutuskan mencari pesugihan dengan bayaran tumbal.

Yohanes Endra
Jum'at, 12 Agustus 2022 | 00:00 WIB
Sinopsis Tumbal Hitam (IMDb)
Sinopsis Tumbal Hitam (IMDb)

Matamata.com - Genre horror termasuk yang paling banyak diminati oleh pecinta film tanah air. Tidak heran jika makin banyak judul film horor yang bermunculan. Terlepas dari kualitas yang semakin bagus, meningkatnya jumlah penonton terkait disebabkan ceritanya yang semakin beragam.

Selain fiksi, ada pula film yang diadaptasi dari legenda lokal tanah. Tak hanya pulau Jawa yang dikenal kental dengan cerita mistisnya, Bali juga memiliki cerita legenda tersendiri. Salah satu yang terinspirasi dari legenda masyarakat Bali adalah Film Tumbal Hitam Anak Melik yang tayang bulan Agustus 2022 ini.

Film produksi PT. Tehnik Insula Film ini dibintangi oleh Rino Mangunsaputro, Galuh Bilen, Tatik, dan Dodok. Penasaran bagaimana filmnya? Yuk, simak dulu sinopsis Film Tumbal Hitam Darah Anak Melik rangkuman matamata.com berikut ini!

Sinopsis Tumbal Hitam (IMDb)
Sinopsis Tumbal Hitam (IMDb)

Sinopsis Tumbal Hitam Darah Anak Melik

Tumbal Hitam Anak Melik menceritakan kisah sepasang istri yang hidup berkekurangan. Tak ingin terus-terusan hidup melarat, akhirnya pasangan tersebut mencari pesugihan dengan cara tumbal darah anak melik.

Niat mengubah takdir agar menjadi kaya raya pun mulai terbersit saat sang istri hamil. Akhirnya pasangan suami istri ini pun rela melakukan berbagai hal agar bisa memberikan hidup mewah. Mereka pun memutuskan mencari pesugihan yang membutuhkan tumbal darah anak melik.

Akankah pasangan ini menjadi kaya raya seperti yang mereka impikan?

Sinopsis Tumbal Hitam (YouTube/Mimi Jegon)
Sinopsis Tumbal Hitam (YouTube/Mimi Jegon)

Pemain Tumbal Hitam Darah Anak Melik

Film yang ditulis dan disutradarai oleh Mimi Jegon ini dibintangi oleh Rino Mangunsaputro, Gek Nadhia Aryasa, dan Abee Bàratha.

Selain itu, ada pula Yuni Bàratha, Degus Bati, Dan Galyh Bilen yang turut berakting di dalamnya. Seperti diketahui, film ini menceritakan tentang Sumi istri yang melakukan praktek pesugihan.

Sementara tumbal dari pesugihan tersebut adalah darah anak indigo. Jadi, akan ada beberapa aktor cilik yang akan muncul di film ini.

Sinopsis Tumbal Hitam (YouTube/Mimi Jegon)
Sinopsis Tumbal Hitam (YouTube/Mimi Jegon)

Trailer Tumbal Hitam: Darah Anak Melik

Pada tanggal 30 Juli lalu, video trailer film ini telah diunggah melalui kanal YouTube Mimi Jegon. Diperlihatkan pasangan suami istri yang menemui seorang perempuan yang akan mbantu mereka kaya dengan pesugihan.

Syaratnya adalah dengan terus memenuhi tumbal hitam menggunakan darah anak melik atau indigo. Disebutkan pula bahwa mereka akan kembali miskin jika ritual tumbal hitamnya dihentikan.

Lantas, mampukah pasangan ini memenuhi syarat pesugihan tersebut dan jadi kaya raya? Nantikan perilisan filmnya di bioskop pada 11 Agustus 2022.

Itu dia sinopsis film Tumbal Hitam: Darah Anak Melik yang dapat segera disaksikan di bioskop. Catat tanggal tayangnya ya!

Kontributor: Nur Khasanah
Tags # tumbal hitam # sinopsis tumbal hitam # film tumbal hitam

Hot Video

Berita Terkini