Life

Sinopsis Jurassic World Dominion, Penutup Trilogy Jurassic World Tayang 10 Juni 2022

Sekuel terakhir Jurassic World akan menghadapkan manusia pada pilihan menguasai atau punah.

Nur Khotimah
Sabtu, 30 April 2022 | 01:00 WIB
Sinopsis Jurassic World Dominion. (Twitter/@colintrevorrow)
Sinopsis Jurassic World Dominion. (Twitter/@colintrevorrow)

Matamata.com - Akhirnya sekuel terakhir yang akan menjadi penutup dari trilogy "Jurassic World", akan segera tayang. "Jurassic World Dominion" akan menutup sekuel film tentang dinosaurus yang dihidupkan kembali oleh umat manusia untuk keperluan komersial.

Sinopsis Jurassic World Dominion masih menceritakan tentang kisah manusia dan dinosaurus. Colin Trevorrow dipercaya sebagai sutradara film ini. Ia menggandeng artis papan atas seperti Chris Pratt, Laura Dern, Jeff Goldblum, Sam Neill, dan Bryce Dallas Howard.

Film ini sudah sangat dinantikan, mengingat film ini memiliki sejarah panjang. Film pertamanya adalah Jurassic Park yang tayang pada tahun 1993. "Jurassic World: Dominion" kembali menyatukan Jeff Goldblum, Laura Dern, dan Sam Neill.

Mereka bertiga adalah sosok penting dalam perjalanan film "Jurassic Park" hingga "Jurassic World". Mereka akan beradu akting dengan Chris Pratt. Film ini akan menceritakan kisah umat manusia yang mencoba untuk hidup berdampingan dengan dinosaurus. Ada yang berharap bisa akur dengan makhluk purba itu, tapi ada pula yang menentangnya dan merasa niat hidup berdampingan dengan dinosaurus adalah ide buruk.

Namun, manusia tidak sadar bahwa posisinya di bumi sudah tak lagi dominan dan terancam dengan dihidupkannya kembali dinosaurus. Sekuel terakhir dari Jurassic World ini akan tayang pada 10 Juni mendatang di bioskop. Sambil menunggu filmnya tayang, simak dulu sinopsis Jurassic World Dominion berikut ini.

Sinopsis Jurassic World: Dominion

Sinopsis Jurassic World Dominion. (YouTube/Universal Picture)
Sinopsis Jurassic World Dominion. (YouTube/Universal Picture)

Film ini menampilkan cerita ketika umat manusia hidup bersama dengan dinosaurus. Manusia bisa dengan mudah bertemu dengan makhluk purba ini di lingkungan mereka.

Ide ini dianggap buruk oleh sebagian orang karena dinosaurus adalah makhluk purba yang ganas dan bisa mengancam hidup manusia. Pasalnya masih banyak dinosaurus liar yang berkeliaran dan merusak tatanan kehidupan dunia. Akhirnya para dinosaurus mulai menyerang dan mengancam kehidupan umat manusia.

Claire (diperankan oleh Bryce Dallas Howard) dan Owen (diperankan Chris Pratt) dikejar oleh dinosaurus yang ingin menyerang mereka. Hingga mereka bertemu dengan Dr. Alan Grant (Sam Neill), Ellie Sattler (Laura Dern), dan Ian Malcolm (Jeff Goldblum).

Tiga tokoh utama dalam era Jurassic Park akan muncul untuk membantu Claire dan Owen menghadapi para dinosaurus. Umat manusia akhirnya dihadapkan pada pilihan tentang peran apa yang akan mereka ambil.
Apakah mereka akan membiarkan dinosaurus terus ada yang bisa menyebabkan kepunahan bagi manusia. Ataukah manusia harus kembali mengambil alih kekuasaan di atas bumi dengan memusnahkan dinosaurus.

Dalam film ini diceritakan bahwa manusia bukanlah menjadi sosok yang dominan dalam menguasai bumi. Posisi manusia terancam dengan kehadiran dinosaurus yang sejatinya sudah punah namun kembali dihidupkan oleh manusia.

Film menunjukkan bahwa masalah hingga bencana yang mengancam kehidupan manusia sebenarnya berasal dari ulah manusia itu sendiri. Ketamakan untuk bisa meraih keuntungan secara komersil justru membawa manusia pada ancaman kepunahan.

Selain itu, film ini juga menyimpan beberapa fakta menarik yang patut disimak. Nah, berikut ini beberapa fakta menarik Jurassic World Dominion.

1. Kembalinya trio ilmuwan

Sinopsis Jurassic World Dominion. (YouTube/Universal Picture)
Sinopsis Jurassic World Dominion. (YouTube/Universal Picture)

Dalam film terdahulunya, Jurassic Park ada tiga ilmuwan yang berperan penting pada upaya penghidupan kembali para dinosaurus. Mereka adalah Sam Neill, Jeff Goldblum, dan Laura Dern. Trio ilmuwan ini akan tampil dalam "Jurassic World: Dominion". Ketiganya akan membantu tokoh utama yaitu Owen dan Claire.

2. Blue punya anak

Sinopsis Jurassic World Dominion. (YouTube/Universal Picture)
Sinopsis Jurassic World Dominion. (YouTube/Universal Picture)

Penonton setia Jurassic World pasti tahu Blue, dinosaurus kesayangan Owen. Dinosaurus jenis Velociraptor ini akan kembali muncul dengan seorang anak. Blue tampak sehat dan akan semakin aktif di film penutup ini.
Gimana setelah membaca sinopsis Jurassic World: Dominion dan beberapa fakta menariknya, jadi makin nggak sabar buat nonton filmnya bukan?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Tags # jurassic world # jurassic world dominion # sinopsis jurassic world dominion # chris pratt

Hot Video

Berita Terkini