Life

4 Kontroversi Arnold Putra, Desainer yang Dikabarkan Bikin Tas dari Tulang Belakang Manusia

Arnold Putra dikabarkan merupakan desainer yang membuat tas dengan bahan tulang belakang manusia.

Yohanes Endra
Kamis, 24 Februari 2022 | 17:43 WIB
Arnold Putra. (Instagram/arnoldputra)
Arnold Putra. (Instagram/arnoldputra)

Matamata.com - Desainer Arnold Putra disorot netizen lantaran ia diisukan menjadi orang di balik pemesanan paket organ manusia yang berasal dari Brazil. Kabar tersebut tampaknya mengingatkan publik pada kontroversi lain yang pernah dibuat Arnold Putra. 

Menilik kabar yang beredar, Arnold Putra merupakan desainer yang membuat tas dengan bahan tulang belakang manusia. Aksinya mendesain tas dengan bahan tersebut sempat viral pada tahun 2016 lalu. Simak beberapa kontroversi Arnold Putra berikut ini.

1. Menjelajah Suku Pedalaman

Profil Arnold Putra (Instagram/@arnoldputra)
Profil Arnold Putra (Instagram/@arnoldputra)

Arnold Putra juga dikabarkan sering melakukan ekspedisi dan penjelajahan pada suku-suku pedalaman yang belum atau jarang dijangkau oleh mata kamera. Selain belajar, ia juga menukar barang-barang mewah yang dibawanya dengan barang berharga dari suku tersebut.

Namun kabar juga beredar bahwa barang mewah yang ditukarkan oleh Arnold merupakan barang palsu, sehingga bisa termasuk upaya penipuan. Meski demikian hingga saat ini tak ada kabar lebih lanjut terkait isu ini.

2. Isu Pemesanan Organ Manusia

Arnold Putra. (Instagram/arnoldputra)
Arnold Putra. (Instagram/arnoldputra)

Yang terbaru adalah isu pemesanan organ tubuh manusia yang didatangkan dari Brazil. Yap, mengingat kontroversi yang sebelumnya muncul, banyak orang yang beranggapan bahwa pemesanan organ manusia ini akan berhubungan dengan karya terbarunya.

Meski belum ada konfirmasi jelas dari pihak Arnold Putra, namun asumsi publik terlanjur menjadi bola liar. Kita nantikan kabar selanjutnya dari isu terbaru terkait kontroversi Arnold Putra ini.

3. Tas dari Tulang Belakang Manusia

Arnold Putra. (Instagram/arnoldputra)
Arnold Putra. (Instagram/arnoldputra)

Bukan replika atau miniatur, tulang belakang yang dijadikan tas ini benar-benar asli dan sudah diverifikasi. Tulang belakang yang digunakan sendiri adalah berasal dari anak kecil yang mengalami osteoporosis.

Tas yang diberi nama Alligator Tongue Basket Bag ini merupakan handmade, dan memadukan lidah buaya dan tulang belakang sebagai bahan utamanya. Sontak, desain ini membuat publik mengungkapkan banyak tanggapan terkait Arnold, mulai dari komentar pedas dari sisi kemanusaiaan, hingga kekaguman atas kreativitasnya.

4. Ke Paris Fashion Week dengan Seragam Mirip Ormas

Arnold Putra. (Instagram/launch2000_)
Arnold Putra. (Instagram/launch2000_)

Paris Fashion Week merupakan acara bergengsi kelas dunia yang selalu dinantikan. Kembali lagi, Arnold Putra datang dengan busana yang sangat mencengangkan. Seragam dengan motif loreng hitam dan orange atau merah, membuatnya sangat mirip dengan seragam salah satu ormas di Indonesia, seragam Pemuda Pancasila.

Hal ini justru mendapat tanggapan positif dari beberapa pihak, yang menyatakan bahwa ini bisa jadi upaya nyata menduniakan ideologi Pancasila. 

Demikianlah kontroversi Arnold Putra yang membuat publik heboh. 

Kontributor: I Made Rendika Ardian

Tags # arnold putra # desainer arnold putra # kontroversi arnold putra

Hot Video

Berita Terkini