Life

Profil Nex Carlos, Food Vlogger yang Pernah Jadi Penjaga Toko Benang

Sebelum sukses, Nex Carlos pernah hidup susah dan jadi pekerja warung makan hingga penjaga toko.

Yohanes Endra
Senin, 24 Januari 2022 | 13:00 WIB
Profil Nex Carlos. (Instagram/nexcarlos)
Profil Nex Carlos. (Instagram/nexcarlos)

Matamata.com - YouTube kini menjadi alternatif bagi masyarakat untuk mencari berbagai informasi, termasuk beragama review tentang berbagai hal. Salah satu yang sering dicari oleh netizen adalah review makanan. Salah satu food vlogger terkenal di Indonesia adalah Nex Carlos. Berkat kesuksesannya dalam mereview makanan profil Nex Carlos pun menjadi perbincangan.

Bagi mereka yang suka makan dan sering menyimak review dan resep memasak, Nex Carlos pasti tak asing. Apalagi namanya cukup tenar di kalangan food vlogger dan pecinta makanan. Kanal YouTubenya memang berisi konten khusus makanan, mulai dari review hingga tips dan resep makanan.

Telah sukses dan menjadi konten kreator sukses, rupanya pria kelahiran Pontianak ini pernah mengalami hidup susah. Dari hobinya yang suka makan, Nex Carlos justru berhasil memperoleh ketenaran dan penghasilan. Bahkan pria bermata sipit ini pernah menjajal berbagai pekerjaan, seperti bekerja di warung makan hingga menjadi penjaga toko benang.

Kenalan lebih jauh dengan food vlogger sukses satu ini lewat ulasan profil Nex Carlos berikut ini yuk.

Profil Nex Carlos

Profil Nex Carlos. (Instagram/nexcarlos)
Profil Nex Carlos. (Instagram/nexcarlos)

Nex Carlos adalah konten creator kelahiran Pontianak, 4 November 1986. Ia memiliki darah Tiongkok-Indonesia yang diwarisi dari orang tuanya Franciscus dan Yuliana Tjhia. Pada tahun 2017, sang ayah berpulang dan meninggalkannya dan ibunya.

Walau lahir di Pontianak, Nex Carlos menghabiskan masa balitanya di Lampung sebelum keluarganya pindah ke Tangerang. Pria yang akrab disapa Carlos ini pun menghabiskan masa TK dan SD di Tangerang. Namun karena krisis 98, ia dan keluarganya harus kembali ke Pontianak. Masa SMP hingga SMA-nya dihabiskan di kota kelahirannya itu.

Setelah lulus SMA, Nex Carlos kembali ke Jakarta untuk membantu ekonomi keluarga. Berbagai pekerjaan sudah pernah dilakoni olehnya seperti pekerja di warung makan juga penjaga toko. Perjuangannya ini tak sia-sia setelah ia berhasil menemukan jalan kesuksesan lewat hobinya, yaitu makan. Karena hobinya ini, Nex Carlos sukses menjadi food vlogger ternama di tanah air.

Perjalanan Karier

Profil Nex Carlos. (Instagram/nexcarlos)
Profil Nex Carlos. (Instagram/nexcarlos)

Sebelum sukses, hidup Nex Carlos tidak mudah apalagi keluarga sempat mengalami dampak krisis 98. Ia juga tidak bisa melanjutkan pendidikan hingga ke bangku kuliah dan hanya bersekolah hingga jenjang SMA. Dengan ijazah SMA, Carlos juga hanya mampu mendaftar kerja sebagai pekerja warung makan, penjaga toko benang, hingga sales manager di tempat fitness.

Perjalanan suksesnya sebagai food vlogger berawal dari ajakan sahabatnya Ric SNT yang merupakan YouTuber travelling. Saat menjalani misi keliling Indonesia, Nex ikut serta dan didorong untuk membuat konten YouTube sendiri. Ide yang terlintas di benaknya saat itu adalah membuat konten makan keliling Indonesia.

Di tahun 2016, Nex Carlos membuka akun YouTubenya, namun baru pada tahun 2017 ia memposting video pertamanya yang berjudul “Nasi Goreng Terenak di Pulau Nias. Perjalannya ini tidak langsung sukses, baru pada tahun 2019 kanal YouTubenya sukses meraih 1 juta pelanggan.

Sampai saat tulisan ini dibuat, akun YouTube Nex Carlos sudah memiliki 4,4 juta subscribers dengan 470 video yang diunggah. Satu videonya yang paling banyak ditonton adalah video berjudul “Gila!! Tanboy Kun Makan Cuma 6 Detik”. Video yang diunggah pada 12 Februari 2019 ini sudah ditonton sebanyak 20 juta kali.

Nex Carlos tidak memilih tempat makan yang sudah populer untuk direview, ia lebih memilih tempat yang belum tenar namun menawarkan cita rasa tinggi. Tempat-tempat yang belum dikenal banyak orang itu biasanya didapat karena rekomendasi dari subscribernya. Salah satu segmen yang paling populer adalah Makan Keliling Indonesia.

Bisnis Nex Carlos

Profil Nex Carlos. (Instagram/nexcarlos)
Profil Nex Carlos. (Instagram/nexcarlos)

Setelah sukses menjadi YouTuber, Nex Carlos menggunakan uang yang ia peroleh untuk merintis bisnis. Nex Carlos memulai bisnis di dunia kuliner dan fashion. Bisnisnya di bidang kuliner adalah olahan ayam yaitu Ayam Gedebuk dan store minuman bernama Minum Cui. Pemilik jargon Makan Cuyy! ini juga memiliki clothing line dengan mana NEx Colony. Produk busana miliknya memiliki cukup banyak peminat. Dengan bisnisnya itu, NEx Carlos sukses meningkatkan penghasilannya.

Kini Nex Carlos tak hanya menjadi YouTuber tetapi juga menjadi pengusaha sukses di usianya yang sudah 35 tahun. Hidupnya yang berat di awal karier mampu membawanya ke titik sukses seperti sekarang. Perjuangan Nex Carlos bikin salut ya?

Itulah profil Nex Carlos dengan perjuangannya yang menginspirasi. Semoga kisah Nex Carlos tadi bisa menginspirasi ya.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Tags # nex carlos # profil nex carlos # food vlogger

Hot Video

Berita Terkini