Life

Profil Mahalini, Sukses Raih Gelar di Indonesian Music Awards 2021

Kemampuan Mahalini sebagai penyanyi akhirnya mendapatkan pengakuan dengan memenangkan penghargaan New Artist of the Year di Indonesian Music Awards 2021.

Yohanes Endra
Selasa, 07 Desember 2021 | 21:00 WIB
Profil Mahalini. (Instagram/mahaliniraharja)
Profil Mahalini. (Instagram/mahaliniraharja)

Matamata.com - Mahalini Raharja sukses meraih penghargaan Indonesian Music Awards 2021 atau IMA 2021 kategori New Artist of the Year. Penyanyi pendatang baru itu dianugerahi penghargaan berkat lagunya yang berjudul Melawan Restu.

Mahalini tampil cantik mengenakan dress layer berwarna dusty pink pada gelaran Indonesian Music Awards 2021. Ia naik ke atas panggung dan mengambil piala yang dianugerahkan penghargaan Indonesian Music Awards 2021 untuknya.

Sosok Mahalini pun menyedot perhatian publik usai meraih kemenangan yang membanggakan tersebut. Dari perjalanan karier hingga kehidupan pribadi, berikut profil Mahalini yang dirangkum Matamata.com dari berbagai sumber.

Profil Mahalini

Profil Mahalini (instagram/mahaliniraharja)
Profil Mahalini (instagram/mahaliniraharja)

Mahalini Raharja atau yang lebih akrab disapa Mahalini mulai dikenal publik setelah ikut serta dalam ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim kesepuluh pada 2019–2020. Penyanyi asal Bali ini semakin dikenal setelah masuk lima besar sebagai finalis.

Setelah Indonesian Idol berakhir, Mahalini merilis beberapa lagu seperti Aku yang Salah, Melawan Restu, serta Sisa Rasa. Tiga single ini menjadi hits dari penyanyi bernama asli Ni Luh Ketut Mahalini Ayu Raharja tersebut.

Perjalanan Karier Mahalini

Profil Mahalini (instagram/mahaliniraharja)
Profil Mahalini (instagram/mahaliniraharja)

Bakat menyanyi Mahalini mulai terlihat saat ia duduk di bangku kelas 2 SMP. Saat itu ia pun mulai rajin mengikuti berbagai kompetisi bernyanyi. Penyanyi kelahiran 2000 itu juga bergabung dengan vokal grup SMPN 1 Denpasar dan sukses meraih juara di Semarang.

Prestasi Mahalini di bidang tarik suara terus berlanjut di bangkun SMA. Ia mewakili SMAN 1 Denpasar untuk mengikuti beberapa ajang pencarian bakat. Kemudian pada 2019, Mahalini mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Indonesian Idol hingga masuk babak 5 besar.

Sabet New Artist of the Year

Profil Mahalini (instagram/mahaliniraharja)
Profil Mahalini (instagram/mahaliniraharja)

Aktif berkarier sejak 2019, kemampuan Mahalini sebagai penyanyi akhirnya mendapatkan pengakuan dengan memenangkan penghargaan New Artist of the Year di Indonesian Music Awards 2021. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah mendukungnya, terutama sang ibunda.

Mahalini menyebut kesuksesannya saat ini tidak lepas dari dukungan sang ibu yang telah meninggal dunia. Pelantun single Sisa Rasa itu juga berterima kasih pada label musik yang telah membesarkan namanya, yakni Hits Record dan Star Media Nusantara.
 
Untuk penghargaan New Artist of the Year ini, Mahalini berhasil mengalahkan beberapa musisi pendatang baru lain dengan single yang tak kalah hits. Mereka adalah Gangga, Kaleb J, Khifnu, serta Stevan Pasaribu.

Keluarga Mahalini

Mahalini Raharja. (Instagram/mahaliniraharja)
Profil Mahalini Raharja. (Instagram/mahaliniraharja)

Mahalini lahir dari pasangan I Gede Suraharja dan Ni Nyoman Serini. Sang ibunda rupanya telah meninggal Juli 2021. Itu diketahui dari unggahan yang menampilkan potret berdua dengan sang ibunda untuk mengenang kepergiannya.

Mahalini dibesarkan dalam keluarga yang menganut agama Hindu. Bisa dilihat dari beberapa unggahan Instagram sang ibunda, dimana mendiang kerap membagikan momen dari perayaan besar umat Hindu yang dijalaninya.

Kehidupan Pribadi Mahalini

Mahalini Raharja. (Instagram/mahaliniraharja)
Profil Mahalini Raharja. (Instagram/mahaliniraharja)

Sebagai pendatang baru, kehidupan pribadi Mahalini sebenarnya tidak begitu disorot. Namun ia santer dikabarkan dekat dengan Raja Giannuca atau Nuca yang sama-sama menjadi kontestan Indonesian Idol. Namun Mahalini membantah dan menegaskan hubungan mereka hanya sebatas teman yang saling mendukung.

Baru-baru ini Mahalini juga dikabarkan punya hubungan spesial dengan Billy Syahputra. Adik mendiang Olga Syahputra itu kabarnya telah menemui orangtua Mahalini di Bali. Billy juga sering menggombali Mahalini. Namun keduanya tidak pernah mengkonfirmasi hubungan mereka.

Meski masih muda, Mahalini telah membuktikan kemampuannya sebagai penyanyi yang berbakat. Dengan penghargaan yang diterimanya, di diharapkan kembali dengan merilis single hits lainnya. Selamat dan sukses terus untuk Mahalini!

Kontributor: Chusnul Chotimah
Tags # profil mahalini # mahalini raharja # indonesian music awards 2021

Hot Video

Berita Terkini