Life

Kabar Terbaru 7 Pemain Bajaj Bajuri, Masih Eksis di Dunia Hiburan?

Rupanya tak semua pemain Bajaj Bajuri masih berkarier di dunia hiburan, yuk simak kabar terbarunya.

Tinwarotul Fatonah
Selasa, 19 Oktober 2021 | 19:11 WIB
Kabar Terbaru Pemain Bajaj Bajuri (Instagram/Istimewa)
Kabar Terbaru Pemain Bajaj Bajuri (Instagram/Istimewa)

Matamata.com - Bajaj Bajuri merupakan sinetron komedi terkenal di era 2000-an. Sitkom Bajaj Bajuri biasa dinikmati seluruh anggota keluarga dengan cerita sehari-hari yang dibalut komedi segar.

Tokoh sentralnya adalah Bajuri, supir bajaj yang mencari nafkah di Ibu Kota. Ia tinggal di lingkungan dengan berbagai karakter para tetangga dan cerita unik masing-masing dari mereka.

Bajuri memiliki istri bernama Oneng yang menjalankan salon rumahan. Tingkahnya yang lugu dan lucu membuat Oneng menjadi pusat perhatian selain Bajuri.

Seperti apa kabar terbaru para pemain Bajaj Bajuri? Simak ulasan yang telah disiapkan redaktur MataMata.com berikut ini.

1. Fanny Fadillah

Kabar Terbaru Pemain Bajaj Bajuri (Instagram/@fanny_fadillah06)
Kabar Terbaru Pemain Bajaj Bajuri (Instagram/@fanny_fadillah06)

Fanny Fadillah yang memerankan karakter Ucup di sitkom Bajaj Bajuri membagikan kabar duka baru-baru ini. Fanny mengabarkan bahwa sang ibunda, Elly Yuniarti, telah meninggal dunia pada 17 Oktober 2021 di usia 85 tahun.

Fanny Fadillah masih eksis di dunia akting. Selain Bajaj Bajuri, ia juga lekat dengan peran Boim di sinetron Lupus. Fanny diketahui sempat bermain sinetron Dia Bukan Manusia (2020) yang dibintangi Audi Marissa. Ia kini berstatus sebagai ayah dari dua anak perempuan setelah menikah dengan Elvita Novira pada 2006.

2. Rieke Diah Pitaloka

Kabar Terbaru Pemain Bajaj Bajuri (Instagram/@riekediahp)
Kabar Terbaru Pemain Bajaj Bajuri (Instagram/@riekediahp)

Selanjutnya ada kabar dari Rieke Diah Pitaloka yang berperan sebagai karakter Oneng di sitkom Bajaj Bajuri. Berbeda imej Oneng yang 'lemot', Rieke adalah seorang anggota DPR RI dari Fraksi PDIP.

Rieke terakhir kali membintangi film Laskar Pelangi dan Sang Pemimpi di tahun 2009. Semenjak berkarier di dunia politik, total kekayaan Rieke kabarnya sudah mencapai Rp1,8 miliar berdasarkan data di tahun 2014. Berbeda dengan kesuksesan karier, Rieke gagal mempertahankan rumah tangganya dengan Donny Gahral Adian dan telah ketuk palu pada 2015.

3. Tuti Hestuti

Kabar Terbaru Pemain Bajaj Bajuri (YouTube/TRANS TV Official)
Kabar Terbaru Pemain Bajaj Bajuri (YouTube/TRANS TV Official)

Karakter Mpok Hindun yang centil diperankan oleh Tuti Hestuti. Penampilan Mpok Hindun yang selalu mengenakan jarik dan kebaya melekat di hati para penonton setia Bajaj Bajuri. Meski usianya tak lagi muda, Tuti masih berakting, salah satunya sinetron Tukang Ojek Pengkolan.

Tuti sempat mengungkapkan keinginannya untuk pergi ke Tanah Suci bersama tim produksi Bajaj Bajuri saat menjadi bintang tamu acara Rumpi. Ia juga bercerita mengenai kebiasaannya merawat diri yang tak seperti artis kebanyakan. Menurut Tuti, kesehatan lah yang lebih penting dari perawatan kecantikan.

4. Shinta Riyo

Kabar Terbaru Pemain Bajaj Bajuri (Instagram/@shintariyo)
Kabar Terbaru Pemain Bajaj Bajuri (Instagram/@shintariyo)

Shinta Riyo yang berperan sebagai Nurmala sahabat Oneng di Bajaj Bajuri ternyata kini memilih menjadi pegawai kantoran. Karena perannya tersebut, Shinta mendapat julukan Mpok Nur di kehidupan nyata. Tak lagi aktif di dunia hiburan, Shinta kini menekuni profesi sales marketing salah satu brand mobil. Ia juga berstatus ibu dari dua anak.

5. Mat Solar

Kabar Terbaru Pemain Bajaj Bajuri (Istimewa)
Kabar Terbaru Pemain Bajaj Bajuri (Istimewa)

Sebagai Bajuri, Mat Solar tentu yang paling disorot dalam sitkom Bajaj Bajuri. Sempat menghilang, Mat Solar kemudian mengabarkan telah terserang stroke di otak kanan pada 2015. Selain itu, Mat Solar menjadi korban penipuan senilai miliaran rupiah.

Tubuh besar Bajuri kini tak bisa dilihat lagi pada sosok Mat Solar. Kondisi Mat Solar memprihatinkan, tubuhnya semakin kurus dan sulit bergerak. Sedangkan penipuan dialami Mat Solar pada 2020 senilai Rp 3,3 miliar.

Mat Solar diketahui memiliki nama asli Nasrullah yang telah aktif di dunia hiburan sejak 1978. Ia berstatus sebagai suami Ida Nurlaela dan memiliki 3 anak. Selain Bajuri, Mat Solar juga lekat dengan perannya di sinetron Tukang Bubur Naik Haji.

6. Nani Wijaya

Kabar Terbaru Pemain Bajaj Bajuri (YouTube/Yati Octavia)
Kabar Terbaru Pemain Bajaj Bajuri (YouTube/Yati Octavia)

Di sitkom Bajaj Bajuri, Oneng tinggal bersama sang ibunda, Emak Eti. Karakter mertua Bajuri tersebut diperankan aktris senior Nani Wijaya. Di usia 76 tahun, Nani masih aktif membintangi sinetron maupun film.

Nani Wijaya mengaku bekerja bukan demi uang, melainkan kesenangan berakting. Bahkan ia tidak peduli dengan besarnya honor yang diberikan kepadanya. Nani juga masih bugar, bahkan mampu mengendarai mobilnya sendiri seperti yang diceritakan sang sahabat, Yati Octavia.

7. Saleh Ali

Kabar Terbaru Pemain Bajaj Bajuri (Instagram/@bajurisaid)
Kabar Terbaru Pemain Bajaj Bajuri (Instagram/@bajurisaid)

Peran sebagai Said di sitkom Bajaj Bajuri membuat Saleh Ali menggunakan Said Bajuri sebagai nama panggung. Ia berperan menjadi Said, teman baik Ucup yang usil. 

Said belakangan sudah jarang tampil di televisi. Terakhir kali, Said mengabarkan istrinya yang bernama Alyah meninggal dunia karena penyakit langka myelofibrosis pada 2019 lalu. Kini Said sibuk menjadi ayah tunggal untuk dua putranya.

Dua dekade berlalu, ada yang kangen dengan sitkom Bajaj Bajuri maupun para pemainnya? Semoga artikel ini bisa mengobati rasa rindu sekaligus penasaranmu ya!

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Tags # kabar terbaru pemain bajaj bajuri # bajaj bajuri # mat solar

Hot Video

Berita Terkini