Life

Film A World Without Terinspirasi dari Fenomena Sosmed Sekarang

Film A World Without menceritakan kehidupan anak remaja di tahun 2030.

Tinwarotul Fatonah | Dea Dezellynda Madya Ratri
Selasa, 12 Oktober 2021 | 16:01 WIB
Sinopsis film A World Without. (Youtube/NetflixAsia)
Sinopsis film A World Without. (Youtube/NetflixAsia)

Matamata.com - Film A World Without bakal segera tayang di Netflix pada Kamis (14/10/21) mendatang. Film garapan Nia Dinata itu begitu dinanti-nanti karena bakal menghadirkan kisah anak-anak remaja yang tak biasa. Sementara itu, Lucky Suwandi digandeng untuk menulis naskah A World Without.

Dalam konferensi pers film A World Without yang digelar secara virtual pada Selasa (12/10/21), Nia Dinata bersama para pemain film tersebut menceritakan tentang proses pembuatan film hingga kesan para pemain.

Trailer A World Without (YouTube.com)
Trailer A World Without (YouTube.com)

Film A World Without dibintangi oleh Chicco Jerikho, Ayushita, Amanda Rawles, Maizura dan Asmara Abigail. Para pemain film tersebut dikenal punya kemampuan akting yang tak main-main.

A World Without menceritakan kehidupan anak remaja di tahun 2030. Salina (Amanda Rawles), Ulfah (Maizura) dan Tara (Asmara Abigail) bersama-sama mewujudkan impiannya dengan bergabung bersama organisasi misterius yang bernama The Light.

Organisasi tersebut dipimpin oleh pria karismatik, Ali Khan (Chicco Jerikho) dan istrinya, Sofia (Ayushita). Menawarkan banyak keuntungan, ternyata The Light menyimpan sisi gelap.

Trailer A World Without (YouTube.com)
Trailer A World Without (YouTube.com)

Akhirnya ketiga sahabat tersebut mulai curiga dan pesimis setelah bergabung dengan The Light. Mereka mulai menyelidiki adanya ketidakberesan dan berusaha kabur dari organisasi tersebut.

Ternyata dibalik uniknya kisah yang dihadirkan Nia Dinata dan Lucky Suwandi, mereka terinspirasi dari fenomena media sosial saat ini. Menurut Nia, media sosial tak hanya digunakan untuk jualan barang, tetapi juga bisa untuk jualan ideologi.

"Kita melihat bagaimana media sosial dan media itu digunakan untuk berjualan ideologi. Sekarang banyak sekali leader, komunitas yang tiba-tiba followers-nya banyak. (Aturan) yang ini boleh dan yang itu tidak boleh. Kemudian anak-anak muda jadi percaya. Jadi hal itu sebetulnya yang pertama kali kami diskusikan," ucap Nia Dinata.

Trailer A World Without (YouTube.com)
Trailer A World Without (YouTube.com)

Nia menambahkan bahwa anak muda sangat mudah terpengaruh dengan orang-orang di media sosial. Menurut Nia, fenomena tersebut tidak pernah terjadi di generasi-generasi sebelumnya.

"Jadi itu semua memengaruhi perkembangan anak-anak sekarang, karena waktu kami muda itu nggak ada jualan-jualan kayak gitu, beda generasi," imbuhnya.

Tags # film a world without # chicco jerikho # amanda rawles # ayushita

Hot Video

Berita Terkini