Life

Sinopsis Sianida The Series, Dibintangi Deretan Artis Ternama

Baru saja tayang, serial Sianida langsung mengehbohkan banyak orang. Kepoin sinopsisnya yuk!

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Sinopsis Sianida The Series (Instagram/@sianidatheseries)
Sinopsis Sianida The Series (Instagram/@sianidatheseries)

Matamata.com - Sudahkah kamu nonton ataupun baca sinopsis Sianida The Series yang lagi viral? Serial yang baru tayang di WeTV sejak tanggal 25 Agustus 2021 ini langsung menghebohkan publik lho. Pasalnya, alur cerita, konflik, dan setting series tersebut diduga sangat mirip dengan tragedi kopi sianida.

Diketahui kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin yang meninggal usai meminum kopi Vietnam di salah satu kafe di kawasan Sarinah lima tahun lalu begitu menyita perhatian publik. Kasus pembunuhan yang penuh misteri tersebut cukup menghebohkan masyarakat Indonesia pada waktu itu. Apalagi, korban dan para tersangka dalam kasus tersebut berasal kalangan high profile sehingga mendapat banyak perhatian dari berbagai media.

Serial Sianida [Instagram/@wetvindonesia]
Serial Sianida [Instagram/@wetvindonesia]

Meskipun demikian, Raam Punjabi selaku produser serial Sianida tersebut menampik dugaan tersebut. Raam Punjabi mengklaim bahwa alur cerita film ini hanyalah fiktif belaka dan tidak ada sangkut pautnya dengan kejadian tersebut. Apalagi, kematian Wayan Mirna Salihin bukanlah satu-satunya kasus pembunuhan menggunakan sianida yang pernah terjadi di Indonesia. 

Terlepas dari benar tidaknya dugaan tersebut, film series yang dibintangi leh Rio Dewanto, Jihane Almira, Aghniny Jaque, Michele Joan, Nasya Marcella, dan Samuel Riza ini sangat menarik dan layak untuk ditonton, lho. Penasaran bagaimana kisahnya? Sebelum nonton filmnya, yuk baca sinopsis Sianida The Series di bawah ini. 

Sinopsis Sianida The Series. [Instagram/sianidatheseries]
Sinopsis Sianida The Series. [Instagram/sianidatheseries]

Sinopisis Sianida The Series

Serial orisinal WeTV ini menceritakan berbagai macam konflik, mulai dari cinta, keluarga, harta, dan bahkan konspirasi. Alur serial bergenre thriller ini cukup menarik dan bahkan tak bisa ditebak, lho. Para penonton akan dibuat terkejut dengan terkuaknya fakta-fakta baru ataupun kejadian yang tak terduga di setiap episodenya. 

Film ini dimulai dari hubungan percintaan sesama jenis antara Amelia (Jihane Almira) dan Jenny (Aghniny Jaque). Sayangnya, hubungan tersebut harus kandas karena tak didukung oleh keluarga mereka. Bahkan, Amelia dipaksa menikah dengan David (Riow Dewanto).

Sinopsis Sianida The Series. [Instagram/sianidatheseries]
Sinopsis Sianida The Series. [Instagram/sianidatheseries]

Masih belum bisa melupakan perasaannya, Jenny akhirnya mengajak Amelia yang sudah menikah dengan David untuk bertemu di sebuah kafe. Ia bahkan memesankan secangkir kopi untuk mantan kekasihnya tersebut. Namun, Amelia yang baru saja menyeruput secangkir kopi di tangannya tersebut tiba-tiba ambruk ke lantai dan kejang, dengan mulut berbusa.

Nyawanya tak sempat tertolong, dan ia pun meninggal di tempat. Rupanya, penyebab kematiannya adalah racun sianida yang terkandung di dalam kopi yang diminumnya. Dalam kasus ini, Jenny yang berada di tempat tentu saja langsung dituduh sebagai tersangka utama. Apalagi, David, suami Amelia, tak berhenti menuduhnya melalui berbagai wawancara di berbagai media.

Sinopsis Sianida The Series. [Instagram/sianidatheseries]
Sinopsis Sianida The Series. [Instagram/sianidatheseries]

Meskipun demikian, masih ada banyak hal yang janggal dalam kasus pembunuhan tersebut. Bahkan, Tim penyidik kepolisian dan pengacara Jenny yang bernama Hasan masih menyimpan banyak pertanyaan dan kecurigaan terhadap bukti yang mengarah pada Jenny. Ditambah lagi, Jenny sendiri curiga dan merasa bahwa dirinya dijebak dalam kasus ini oleh David, pria yang menikahi Amelia dalam keadaan hampir bangkrut tersebut.

Penasaran bagaimana kelanjutan sinopsis Sianida The Series ini? Yuk tonton filmnya di WeTV setiap hari Rabu pukul 18:00 WIB untuk mencari tahu siapa pelaku pembunuhan yang sebenarnya. Jangan sampai ketinggalan. 

Kontributor: Wahyu Panca Handayani

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report