Life

Pilih-pilih Platform Trading Online, Ini yang Harus Anda Pertimbangkan

Yuk cari tahu apa saja yang perlu Anda pertimbangkan sebelum memilih platform trading Online.

Tinwarotul Fatonah

Ilustrasi Binomo
Ilustrasi Binomo

Matamata.com - Saat ini masyarakat sudah mulai cerdas memilih jenis investasi keuangan secara digital. Salah satu tujuannya adalah untuk menyehatkan keuangan melalui penghasilan tambahan. 

Tren yang saat ini mulai diikuti dan dipelajari masyarakat saat ini adalah trading online. Di antara sejumlah platform investasi yang ada, Binomo bisa jadi pilihan platform trading online yang inovatif dan aman bagi Anda. 

“Binomo merupakan perusahaan investasi yang berdiri sejak 2014 dan berorientasi pada pelanggan yang menyediakan platform trading online dengan sederet produk investasi,” ujar Dolphin Corp representative, Annisa Siahaan.

Seiring dengan tingginya kesadaran literasi keuangan masyarakat, pilihan platform trading online pun kian beragam. Namun awas, sebelum berinvestasi, sebaiknya Anda perlu mengetahui target atau tujuan investasi yang ingin dicapai, termasuk  risikonya. 

Dalam trading, Anda tidak bisa hanya mengandalkan naluri. Anda harus punya kemampuan analisis finansial dan pengetahuan dasar, yang mana keduanya merupakan kunci penting dalam trading.

Platform Trading harus Aman

Sebelum mulai berinvestasi melalui trading, disarankan untuk memilih platform trading online yang menyediakan berbagai fitur yang inovatif dan memudahkan Anda, seperti Binomo. 

“Fitur-fitur yang disediakan Binomo akan membantu Anda mempelajari dan melatih kemampuan trading berdasarkan analisis. Pengetahuan dan kehati-hatian dalam menganalisis pasar perlu diperhatikan oleh Anda, agar tidak salah dalam mengambil keputusan dalam menempatkan posisi di pasar,” tambah Annisa.

Ia menambahkan, Dolphin Corp representative bekerja secara transparan, sehingga Anda tidak sehingga Anda tidak perlu khawatir jika terjadi kecurangan. Apalagi Binomo telah berada dalam pengawasan Internasional Financial Commision kategori A, yang merupakan organisasi independen yang khusus mengawasi pasar finansial. 

Untuk mendaftar Binomo pun mudah. Cara-caranya bisa Anda simak melalui  situs resmi Binomo, https:// binomo-r.com. Simak panduannya:

  1. Setelah membuka situs, kemudian klik fitur pendaftaran yang berada di pojok kanan atas. Saat membuka akun, Anda akan diminta dengan beberapa pilihan cara untuk mendaftar, yaitu dengan menggunakan akun Gmail ataupun Line. 
  2. Setelah memilih akun yang akan Anda gunakan dan mengisi password atau kata kunci, Anda dapat memilih jenis mata uang yang akan digunakan dalam trading nantinya. Ketika semuanya telah Anda isi dengan benar dan yakin, jangan lupa mencentang syarat perjanjian klien dan kebijakan privasi sebelum mengklik kolom daftar. 
  3. Selanjutnya Anda bisa melanjutkan login dan memulai trading.

Annisa mengingatkan, belajar bertransaksi dalam setiap instrumen investasi selalu terdapat risiko yang harus diketahui investor. Untuk meminimalkan kerugian dalam trading, Binomo membantu para penggunanya, terutama yang masih pemula, untuk mempelajari terlebih dahulu cara kerja transaksi melalui akun demo Binomo yang bisa dicoba. Akun demo ini dapat Anda gunakan tanpa perlu keluar biaya alias gratis.

Dengan Akun Demo Binomo, Anda akan mendapatkan pengalaman dalam membuat analisis dan prediksi pergerakan pasar saat ini dan masa depan. Semakin banyak pengalaman yang dimilik, Anda akan semakin yakin dalam membuat analisis dan prediksi.

Saat ini, Binomo menawarkan lima kelas aset, yakni Mata Uang, Ekuitas, Komoditas, Indeks, OTC. Ada beberapa aset yang dapat dipilih dalam setiap kelas.

Trader disarankan untuk mulai dengan aset atau kelas aset yang setidaknya dikenal dan dipahaminya. Akun Demo Binomo tentu saja tidak wajib, tetapi fitur ini akan melatih Anda lebih paham dalam membuat analisis dan prediksi sebelum masuk ke dalam trading sesungguhnya. 

Dalam Akun Demo Binomo, sudah disediakan dana virtual sebesar1.000 dolar AS yang dapat Anda gunakan untuk mempelajari cara kerja Binomo, serta memahami fitur-fitur di platform Binomo. Uang yang ada dalam Akun Demo Binomo tidak dapat ditarik atau dicairkan, karena bertujuan untuk mengedukasi trader sebelum membuka akun real dan memulai melakukan transaksi perdagangan di Binomo.

Begini Mudahnya Trading di Binomo

Ketika telah merasa diri sudah merasa siap untuk masuk ke dalam trading sesungguhnya, Anda tinggal memasukkan deposit ke dalam akun Anda. Caranya mudah, Anda hanya perlu login ke akun Binomo Anda, kemudian deposit sejumlah yang Anda inginkan melalui bank card, transfer bank, dompet digital, seperti Fasapay maupun Netteler. 

Saat melakukan deposit untuk akun real, Anda akan mendapatkan bonus dari Binomo, namun besarnya bonus akan bergantung pada besarnya deposit yang Anda tempatkan. Semakin besar deposit Anda, maka akan semakin besar bonus yang akan Anda terima. 

Setelah deposit selesai dan masuk ke akun Binomo, maka Anda sudah dapat langsung melakukan trading. Saat trading di Binomo, Anda tidak akan dikenai biaya komisi. Tentu hal ini membuat Anda nyaman dan merasakan Binomo sangat ramah bagi investor dengan modal kecil.

Dalam melakukan trading di Binomo, Anda harus memahami kondisi pasar dan juga mempelajari arah pergerakan pasar.  Setelah yakin akan arah pergerakan pasar, Anda bisa memilih tombol hijau untuk “Naik” dan tombol merah untuk “Turun”. 

Tombol hijau digunakan jika Anda memprediksi harga akan naik, sebaliknya tombol merah digunakan jika prediksi harga akan turun.

Dalam melalukan trading Binomo, Anda dapat menggunakan perangkat laptop maupun smartphone. Jika menggunakan smartphone, Anda hanya perlu mengunduh aplikasi Binomo di aplikasi Play Store (Android) dan App Store (iOS). 

Setelah mengunduhnya, Anda dapat login sesuai data dan pasword yang Anda gunakan saat mendaftar. nda bisa melakukan trading di mana dan kapan saja, asal perangkat Anda terhubung dengan internet. 

Binomo akan memberikan pengalaman yang luar biasa bagi para trader yang bertransaksi di pasar finansial. Dalam trading, jangan ragu untuk bertanya kepada orang yang sudah Anda anggap ahli, agar mendapat hasil yang maksimal.

Urusan Tarik Dana sangat Mudah

Ketika perkiraan Anda benar dan mulai mendapatkan untung dari trading, tentu Anda memikirkan cara untuk menarik dana dari keuntungan trading di Binomo. Untuk menarik keuntungan hasil trading, Anda dapat lakukan dengan masuk ke akun Binomo Anda, kemudian cari menu Tarik Dana dan masukkan sejumlah dana yang ingin ditarik. 

Jika semua pengisian sudah selesai, Anda akan menerima e-mail balasan untuk proses verifikasi akun Binomo Anda. Untuk memberikan keamanan dalam penarikan dana, Anda akan dimintai beberapa file dan screenshot bukti transfer deposit pertama kali yang bisa dikirimkan melalui e-mail. 

Proses penarikan membutuhkan waktu, mulai dari beberapa menit hingga 3 hari kerja, tergantung pada jenis akun dan system pembayaran yang Anda pilih.  Penarikan dana bisa ke akun kartu bank, berbagai penyedia, atau layanan dompet elektronik. Selain itu, Anda juga bisa melakukan penarikan menggunakan Doku dan Fasapay.

Saat ini, untuk melakukan penarikan dana dari akun Binomo ke rekening bank lokal yang Anda miliki, dapat menggunakan fitur baru yang disediakan oleh Binomo yaitu melalui Virtual Akun. Isi formulir yang ada dengan lengkap, mulai dari nama pemilik, nomor rekening, kantor cabang bank, dan nominal saldo yang ingin ditarik. 

Binomo selalu memberikan inovasi dan informasi yang diperlukan trader. Jika tertarik, pastikan Anda telah memahami setiap kebijakan yang berlaku. 

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report