Life

Sinopsis Teman Tapi Menikah, Film dari Kisah Nyata Ayudia dan Ditto

Ditto Percussion memendam rasa sukanya kepada Ayudia Bing Slamet selama 11 tahun lho!

Yohanes Endra

Sinopsis Teman Tapi Menikah (Instagram/@bioskop)
Sinopsis Teman Tapi Menikah (Instagram/@bioskop)

Matamata.com - Teman Tapi Menikah merupakan film adaptasi buku karya Ayudian Bing Slamet. Diproduksi Falcon Pictures, Teman Tapi Menikah sukses menjadi box office saat rilis pada 2018.

Cerita yang ditampilkan dalam film Teman Tapi Menikah merupakan kisah nyata perjalanan cinta Ayudia Bing Slamet hingga akhirnya menikah. Awalnya hanya sahabat, Ayudia pada akhirnya jatuh ke pelukan Muhammad Pradana Budiarto atau yang lebih dikenal dengan nama Ditto Percussion. Keduanya kini telah dikaruniai seorang putra bernama Dia Sekala Bumi.

Sinopsis Teman Tapi Menikah (Falcon.co.id)
Sinopsis Teman Tapi Menikah (Falcon.co.id)

Penasaran seperti apa kisah cinta sepasang teman yang akhirnya sampai menikah? Langsung saja simak sinopsis dan berbagai fakta menarik seputar film Teman Tapi Menikah berikut ini.

Sinopsis Film Teman Tapi Menikah

Sinopsis Teman Tapi Menikah (Instagram/@bioskop)
Sinopsis Teman Tapi Menikah (Instagram/@bioskop)

Ditto telah lama menyimpan rasa untuk Ayu. Namun perasaan suka setengah mati selama 11 tahun terus berakhir pada tahap friendzone. Ditto rupanya menyukai Ayu karena gayanya yang tomboy.

Ditto dan Ayu awalnya bertemu sebagai teman SMP, bahkan sebangku. Persahabatan mereka terus berlanjut hingga SMA. Ayu yang seorang artis membuatnya lebih sering menghabiskan waktu di lokasi syuting. Oleh sebab itu, Ditto dan Ayu juga bersahabat di luar sekolah.

Dengan segala cara, Ditto berusaha mendekati Ayu. Mulai dari nge-band hingga menjadi musisi perkusi profesional telah dilakoni Ditto untuk mendapat perhatian Ayu. Namun Ayu ternyata hanya menganggapnya sebagai teman curhat semata. Bahkan pada akhirnya, mereka memiliki pasangan masing-masing dan kerap double date.

Kisah asmara Ayu ternyata tak semulus kariernya di dunia hiburan Tanah Air. Ayu sering diselingkuhi sehingga Ditto selalu ada untuk mendengarkan segala curahan hatinya. Hingga suatu hari, Ayu mengungkapkan rencana pernikahannya dengan seorang pria sempurna.

Bagaimana tanggapan Ditto? Apa yang terjadi selanjutnya pada hubungan mereka? Bagi yang tak sempat menonton di bioskop, film Teman Tanpa Menikah kini dapat disaksikan melalui platform streaming Netflix.

Pemeran Film Teman Tapi Menikah

Sinopsis Teman Tapi Menikah (Instagram/@bioskop)
Sinopsis Teman Tapi Menikah (Instagram/@bioskop)

Adipati Dolken sebagai Ditto
Vanesha Prescilla sebagai Ayu
Refal Hady sebagai Rifnu
Denira Wiraguna sebagai Dila
Shara Virrisya sebagai ibu Ayu
Sari Nila sebagai ibu Ditto
Rendi Jhon sebagai Damar
Diandra Agatha sebagai Aca
Clay Gribble sebagai Diko
Ivan Leonardy sebagai ayah Ditto
Sandrinna Michelle sebagai Ayu kecil
Cole Gribble sebagai Ditto kecil
Atiq Rahman sebagai Abe

Alasan Harus Nonton Film Teman Tapi Menikah

Sinopsis Teman Tapi Menikah (Instagram/@bioskop)
Sinopsis Teman Tapi Menikah (Instagram/@bioskop)

Kisah di film Teman Tapi Menikah merupakan sudut pandang Ditto Percussion dalam menceritakan sosok sahabat yang dicintainya, Ayudia Bing Slamet. Film ini menyuguhkan keseruan persahabatan masa SMA. Masing-masing teman yang memiliki hobi berbeda, ternyata selalu punya bahan obrolan sehingga terus menjalin persahabatan.

Ditto Percussion memuji akting Adipati Dolken dan Vanesha Prescilla yang benar-benar terlihat seperti sahabat betulan. Keduanya dianggap berhasil menggambarkan seperti apa Ditto dan Ayu semasa sekolah. Vanesha juga dipuji karena kemampuan aktingnya sebagai sosok Ayu yang sudah jadi artis sejak sekolah namun tidak terlihat 'ngartis'.

Di film Teman Tanpa Menikah, penonton juga akan disajikan penampilan Adipati Dolken sebagai musisi perkusi. Adipati mengaku belajar langsung dari Ditto. Meski sempat kesulitan, Adipati bisa menaklukkan tantangan tersebut dengan baik.

Saat tayang di bioskop, Teman Tapi Menikah ditonton sekitar 1,6 juta orang. Jumlah tersebut menempatkan Teman Tapi Menikah di posisi ke-6 film yang paling banyak ditonton selama 2018. Selain itu, Teman Tapi Menikah juga banyak dinominasikan berbagai penghargaan. Film Teman Tapi Menikah kemudian diganjar penghargaan Penyuntingan Gambar Terpilih di Piala Maya 2019 serta Adipati dan Vanesha Prescilla menjadi Pemeran Pasangan Terfavorit di Indonesian Movie Actors Award 2019.

Menarik bukan? Dengan cerita yang ringan, Teman Tapi Menikah bisa ditonton bareng teman-teman SMA atau yang ingin nostalgia masa SMA juga nih. Jangan nonton yang bajakan ya!

Kontributor: Neressa Prahastiwi

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report