Life

6 Artis Ogah Bikin Akun Instagram Anak: Jaga Privasi Buah Hati

Penasaran siapa saja artis yang ogah bikin akun Instagram untuk anaknya?

Tinwarotul Fatonah

Rachel Vennya dan dua anaknya (Instagram/@rachelvennya)
Rachel Vennya dan dua anaknya (Instagram/@rachelvennya)

Matamata.com - Pada masa kini, instagram merupakan media sosial yang tampaknya sudah menjadi kebutuhan bagi kebanyakan orang, terutama para artis papan atas dan para selebgram atau influencer. Bagi para artis dan selebgram, Instagram dapat dijadikan ladang penghasilan atau sekadar membagi aktivitas dan foto-foto mereka.

Banyak artis dan selebgram yang selalu mengunggah momen bahagia mereka bersama anak-anak mereka. Bahkan, banyak artis yang excited untuk membuatkan akun Instagram pribadi bagi anak saat mereka lahir. Para artis biasanya mengunggah foto-foto gemas anak mereka di instagram yang mereka bikin buat anak mereka. Namun, banyak juga artis yang memilih untuk tidak ingin membuatkan akun Instagram mereka karena alasan privasi.

Tata Janeeta melahirkan bayi laki-laki. (Instagram/@tatajaneetaofficial)
Artis Ogah Bikin Akun Instagram Anak. (Instagram/@tatajaneetaofficial)

Para artis yang tidak ingin membuatkan akun Instagram anak merasa cukup mengunggah foto-foto anak mereka di Instagram pribadi orangtuanya saja, seperti Tata Janeeta. Selain tidak ingin membuat akun Instagram anak, tak jarang juga ada artis yang melindungi privasi anaknya dengan menutup wajahnya dengan sticker. Kira-kira siapa saja artis yang ogah bikin akun Instagram khusus anak mereka? 

1. Tata Janeeta

Profil Tata Janeeta (Instagram/@tatajaneetaofficial)

Artis Ogah Bikin Akun Instagram Anak (Instagram/@tatajaneetaofficial)

Penyanyi Tata Janeeta baru saja melahirkan anak pertama dari pernikahannya dengan Raden Brotoseno. Tata melahirkan anak laki-laki pada 25 Juni lalu. Pelantun lagu Sang Penggoda itu mengaku tidak ingin membuatkan akun instagram untuk anaknya yang baru lahir. Tata Janeeta juga tidak membuatkan akun Instagram untuk kedua anaknya dari pernikahan yang sebelumnya.

Tata Janeeta ogah membuatkan akun instagram anak karena anak kecil dirasa belum saatnya untuk main media sosial dan belum terlalu butuh media sosial. Bagi Tata Janeeta, anak-anak kecil belum saatnya bermain media sosial dan saat ini yang mereka butuhkan hanya main dan belajar. Tata Janeeta juga mengatakan bahwa para penggemar atau netizen bisa melihat perkembangan dan foto-foto anaknya yang baru lahir melalui instagram Tata Janeeta saja.

2. Dian Sastrowardoyo

Dian Sastrowardoyo (Youtube.com)
Artis Ogah Bikin Akun Instagram Anak (Youtube.com)

Aktris terkenal Dian Sastrowardoyo juga termasuk artis yang tidak membuatkan akun Instagram untuk anak-anaknya. Ibu dua anak ini sesekali mengunggah kebersamaannya dengan kedua anaknya. Namun, tampaknya kedua anak Dian Sastrowardoyo dan Indraguna Sutowo ini tak memiliki akun Instagram.

Dian Sastro sepertinya ingin melindungi privasi kedua anaknya, Shailendra dan Ishana. Dian Sastro sesekali mengunggah fotonya bersama kedua anaknya seperti yang dilakukan artis lain agar para pengikutnya dapat melihat kebersamaan mereka. Tak jarang juga Dian Sastro menyamarkan wajah lucu anaknya dengan stiker.

3. Uus 

Uus (Instagram.com)
Artis Ogah Bikin Akun Instagram Anak (Instagram.com)

Pelawak terkenal bernama asli Rizky Firdaus Wijaksana ini memiliki seorang anak laki-laki dari pernikahannya dengan Givana. Anak Uus dengan Givana saat ini sudah menginjak usia 4 tahun. Sama seperti artis lain, Uus juga sesekali mengunggah kebersamaannya dengan anak laki-lakinya. Namun, Uus tampaknya tidak ingin membuatkan akun instagram pribadi untuk anaknya.

Uus pernah menyampaikan bahwa ia ogah membuat akun instagram anak bukan karena Uus takut akan perundungan yang terjadi pada anaknya ketika memiliki Instagram pribadi. Uus ingin agar anaknya kelak bisa melakukan sesuatu untuk dirinya sendiri, bukan orang lain. Jika saat kecil anaknya sudah punya Instagram, Uus tidak mau anaknya kelak saat dewasa merasa khawatir dengan like atau viewers-nya yang sedikit padahal saat kecil viewers-nya banyak.

4. Rachel Vennya

Rachel Vennya dan Chava (Instagram.com)
Artis Ogah Bikin Akun Instagram Anak (Instagram/rachelvennya)

Selebgram terkenal Rachel Vennya menjadi salah satu selebgram yang tidak membuatkan akun Instagram untuk kedua anaknya, Xabiru dan Chava. Hal itu pernah disampaikan oleh Rachel Vennya saat kelahiran anak pertamanya tahun 2017 silam. Rachel Vennya tidak ingin membikinkan instagram pribadi untuk anaknya pada saat itu.

Rachel Vennya juga menuliskan di bio akun instagram pribadinya bahwa anak-anaknya tidak memiliki instagram. Banyak akun instagram yang pakai nama anaknya, namun itu bukan akun pribadi anak Rachel. Rachel Vennya tampaknya ingin pengikutnya melihat foto-foto lucu dan perkembangan anak-anaknya melalui instagram pribadinya saja. 

5. Chrissy Teigen dan John Legend

Chrissy Teigen dan John Legend (Instagram/@chrissyteigen)
Artis Ogah Bikin Akun Instagram Anak (Instagram/@chrissyteigen)

Selain artis tanah air, artis hollywood juga ada yang ogah bikin akun instagram anak. Chrissy Teigen menjadi salah satunya. Istri John Legend ini juga mengaku ogah bikin akun Instagram anaknya karena beberapa alasan.

Chrissy Teigen dan John Legend ingin melindungi privasi anak mereka. Chrissy Teigen dan John Legend juga ingin melindungi anak mereka dari komentar-komentar negatif dari para haters mereka. Mereka juga belum siap untuk membaca komentar negatif yang ditujukan untuk anak mereka nanti. Untuk itu, Chrissy Teigen dan John Legend bertekad bulat untuk tidak membuatkan akun Instagram bagi anaknya.

6. Kristen Bell

Artis Ogah Bikin Akun Instagram Anak (Instagram/kristenanniebell)
Artis Ogah Bikin Akun Instagram Anak (Instagram/kristenanniebell)

Kristen Bell juga termasuk artis yang tidak ingin membuatkan akun instagram bagi anak-anaknya. Jangankan membuatkan akun instagram anak, Kristen Bell memilih untuk menutup wajah anak mereka saat mengunggahnya ke Instagram.

Aktris hollywood ini sangat ingin menjaga privasi anak-anaknya dengan cara menyamarkan wajah anak-anaknya, salah satunya menutupinya dengan emoji atau sticker. Perbuatan Kristen Bell itu dinilainya sebagai bentuk penghormatan Kristen dan suaminya, Dax Sheperd terhadap privasi kedua anak mereka.

Demikian artis-artis yang ogah bikin akun Instagram anak. Netizen bisa tetap bisa melihat aktivitas dan perkembangan anak mereka dari Instagram orangtuanya kok! 

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report