Life

5 Fakta Nunuk Nuraini, Pencipta Rasa Indomie Berjuluk Pahlawan Anak Kos

Nunuk Nuraini berhasil melahirkan beragam cita rasa Indomie yang digemari oleh masyarakat Indonesia.

Yohanes Endra

Nunuk Nuraini dan Indomie. (Ist/theasianparent.com)
Nunuk Nuraini dan Indomie. (Ist/theasianparent.com)

Matamata.com - Pencipta rasa mi instan Indomie, Nunuk Nuraini, telah meninggal dunia pada Rabu (27/1/2021). Kabar berpulangnya Nunuk Nuraini tersebut telah dikonfirmasi oleh Indofood. "Betul. Beliau meninggal pukul 14.55 WIB," ujar Yoga, Humas Indofood.

Kabar itu jelas menyita perhatian masyarakat. Pasalnya, di balik rasa Indomie yang begitu melegenda, rupanya terdapat sosok Nunuk Nuraini yang begitu jauh dari sorotan.

Ilustrasi Indomie. (GuideKu.com/Dany Garjito)
Ilustrasi Indomie. (GuideKu.com/Dany Garjito)

Buat yang masih penasaran akan sosok Nunuk Nuraini, langsung saja kita simak 5 fakta tentang sosok pencipta rasa Indomie tersebut.

1. Sarjana Teknologi Pangan

Nunuk Nuraini adalah Sarjana Teknologi Pangan dari Universitas Padjajaran.

Setelah merampungkan kuliahnya, Nunuk Nuraini diketahui bekerja selama puluhan tahun di Indofood dan sukses meracik bumbu mie instan yang sangat populer tersebut.

2. Mengabdi di Indofood

Nunuk Nuraini bekerja sebagai Flavor Development Manager Indofood selama lebih dari 25 tahun.

Selama itu pula, Nunuk Nuraini berhasil melahirkan beragam cita rasa Indomie yang digemari oleh masyarakat Indonesia.

3. Pahlawan anak kos

Ridwan Kamil sempat memberikan pujian untuk Nunuk Nuraini. Pujian itu ditulis oleh Kang Emil dalam Instagram.

"Coba anak-anak mahasiswa, ucapkan terima kasih dan doa yang baik untuk ibu Nunuk, sosok pahlawan bagi anak-anak kos, terutama jika akhir bulan. Hidup Unpad," demikian tulisnya kala itu.

4. Viral di tahun 2020

Nama Nunuk Nuraini pernah ramai menjadi perbincangan netizen di media sosial.

Kala itu, cuitan @dittameliaa dan @syahbanu pada sekitar bulan Juni 2020 menceritakan atau membahas tentang sosok Nunuk Nuraini yang meraih sukses besar sebagai peracik bumbu Indomie.

5. Mendunia

Nunuk Nuraini membuat Indomie mendunia berulang kali. Lucas Kwan Peterson, kolumnis makanan di Los Angeles Times (LA Times), pernah merilis daftar Instant Ramen Power Ranking, yaitu daftar ramen instan paling 'kuat' dan nikmat. Setelah mencicipi 31 produk ramen populer di Amerika Serikat, ia memutuskan Indomie Goreng Jumbo rasa Barbeque Chicken memiliki cita rasa yang paling enak dan berpengaruh.

Selain itu, baru-baru ini Indomie juga kembali menjadi perbincangan di Twitter. Hal ini lantaran Hans-Kristian Vittinghus, pemain bulu tangkis Denmark, begitu bahagia usai mendapat hadiah Indomie dari tim Indonesia ketika berlaga di Toyota Thailand Open 2020.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report