Life

Profil Nadin Amizah, Perjalanan Karier hingga Kisah Asmara

Nadin Amizah ikut ajang pencarian bakat hingga kolaborasi dengan Dipha Barus.

Tinwarotul Fatonah

Nadin Amizah. (Instagram/@cakecaine)
Nadin Amizah. (Instagram/@cakecaine)

Matamata.com - Nadin Amizah menjadi perbicangan netizen hingga jadi trending Twitter, Selasa (13/1/2021). Ia trending karena pernyataannya di podcast Deddy Corbuzier yang dianggap menyinggung perasaan orang miskin.

Banyak yang tidak setuju dengan pernyataan Nadin Amizah itu. Berikut pernyataannya.

"Jadilah orang kaya, karena kalau kamu kaya akan lebih mudah jadi orang baik. Dan saat kita miskin, rasa benci kita pada dunia itu sudah terlalu besar sampai kita nggak punya waktu untuk baik sama orang lain lagi," kata Nadin dalam video beredar. 

Kendati demikian, Nadin Amizah sudah meminta maaf atas pernyataannya. Ia mengaku kata miskin dan kaya terlalu sensitif dibahas.

"Aku juga udah ditegur sama orang terdekatku perihal pemilihan kata 'miskin dan kaya', insensitif banget dan aku akui. Lain kali aku nggak akan pakai kata itu lagi," cuit Nadin Amizah.

Seperti diketahui, Nadin Amizah dikenal sebagai penyanyi dengan lagu-lagu puitis. Karier Nadin Amizah dimulai saat mengikuti acara "Social Media Sensation" Trans TV pada 2016. Nadin lolos sebagai pemenang ketiga program tersebut.

Namun nama Nadine Amizah mulai mulai mencuri perhatian setelah berkolaborasi dengan Dipha Barus meski saat itu masih SMA.

Nadin Amizah (Instagram/@cakecaine)
Nadin Amizah (Instagram/@cakecaine)

Lagunya "Amin Paling Serius" pun membuatnya semakin dikenal khalayak. Karier musiknya terus bersinar hingga menerima Anugerah Musik Indonesia 2017 dan Billboard Indonesia Music Awards 2020.

Nadin Amizah selama ini dikenal sebagai pembuat lagu-lagu bernuansa sedih. Sebut saja "Sorai", "Rumpang", "Mendarah", dan "Bertaut".

Nadin Amizah mengungkap alasan lagu-lagunya bernuansa sedih, menderita. Sebab ia mengaku terbiasa menulis dalam kondisi sedih.

Soal kehidupan pribadinya, dara berusia 20 tahun ini juga sempat dikabarkan dekat dengan Julian Jacob. Bahkan sebelum Julian Jacob berpacaran dengan Marion Jola, Nadin disebut-sebut gebetan yang kena tikung teman.

Hal ini karena sebelum Marion Jola dekat dengan Julian, pria berusia 24 tahun dekat dengan Nadin Amizah. Sementara Nadin Amizah berteman dengan Marion Jola.

Tak lama setelah itu, Nadin Amizah diketahui menjalin asmara dengan Kevin Hugo. Sayang, belum genap dua tahun pacaran, hubungan keduanya harus berakhir.

Kini, Nadin Amizah dikabarkan tengah dekat dengan Faishal Tanjung. Faishal sendiri merupakan adik dari Sheila Dara.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report