Life

4 Rekomendasi Drama China Romantis, Ada Winter Begonia

Drama-drama China romantis ini pasti akan bikin kamu gagal move-on.

Yohanes Endra

Winter Begonia - drama China romantis (YouTube)
Winter Begonia - drama China romantis (YouTube)

Matamata.com - Drama China romantis sangat layak untuk dinikmati saat kamu sedang santai, galau, atau berlibur.

Di  sini, kami akan membagikan 4 rekomendasi drama China romantis yang wajib kamu tonton. Drama-drama China romantis ini pasti akan bikin kamu gagal move-on. Langsung saja intip rekomendasinya di bawah ini. 

1. Winter Begonia

Drama China romantis ini menceritakan tentang kisah cinta antara seorang businessman dengan seorang artis opera Peking. Winter Begonia menarik perhatian para pecinta drachin (drama China) karena cerita dan visualnya.

Winter Begonia berhasil menghadirkan cerita dan visual yang menarik mengenai seni pentas. Drama China romantis ini berhasil memadukan kemampuan seni drama, menyanyi, tari, dan aksi akrobat, opera Peking.

2. A Love So Beautiful

Drama yang memiliki total 23 episode ini mengangkat kisah percintaan anak SMA. A Love So Beautiful merupakan serial web yang tayang pada tahun 2017 di Tencent Video sejak tanggal 9 November hingga tanggal 7 Desember.

Drama ini dibintangi oleh Shen Yue dan juga Hu Yitian. Sebenarnya serial ini didasarkan pada novel yang berjudul To Our Pure Little Beauty yang ditulis oleh Zhao Gangan.

3. Beyond the Light Years

Dirilis pada awal tahun 2018 lalu, drama ini bercerita tentang Li Yu Chen, seorang pria yang sangat cerdas dan memiliki IQ tinggi. Dirinya menggunakan penalaran dan analisis untuk memecahkan berbagai masalah baik dalam batinnya maupun untuk kehidupan di luar.

Namun dirinya sangat cuek dengan orang di sekitarnya dan dirinya menjadi sosok yang anti sosial. Lalu Li Yu Chen bertemu dengan Xia Xiao Ci, gadis yang luar bisa dan selalu ceria tentunya berkepribadian terbalik dari Li Yu Chen.

4. Rush to The Dead

Drama romantis yang satu ini merupakan drama Tiongkok yang tayang pada tahun 2017 yang didasarkan pada novel karya Guo Jingming yang berjudul sama. Drama ini dibintangi oleh Cheney Chen, Zheng Shuang dan juga Bai Jingting. Drama ini menceritakan kisah cinta remaja SMA yang rumit, tentang Li Xia.

Walaupun hidup miskin, namun Li Xia berhasil mendapatkan beasiswa untuk meneruskan pendidikannya di sekolah ternama. Di sekolah tersebut dirinya bertemu dengan Fu Xiaosi dan Lu Zhiang, dua pria populer yang kemudian menjadi teman sekelasnya. Tanpa disadari, ternyata kedua cowok tersebut menaruh hati pada Li Xia.

Sebelum drama Korea tenar di Indonesia, sebenarnya drama-drama dari China lebih dulu berhasil menarik perhatian masyarakat Indonesia. Bahkan drama-drama tersebut sudah tayang di Indonesia sejak tahun 1990-an lho. (Rifan Aditya)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report