Life

Jebolan Indonesian Idol Dibilang Modal Gimmick, Ari Lasso: Hatiku Terluka

Ari Lasso merasa bahwa karya para pemenang Indonesian Idol X sebelumnya belum maksimal di industri musik Tanah Air.

Yohanes Endra

Momen rambut panjang Ari Lasso dicurly Nagita Slavina. (Youtube/RANSEntertainment)
Momen rambut panjang Ari Lasso dicurly Nagita Slavina. (Youtube/RANSEntertainment)

Matamata.com - Ari Lasso tidak terima mendengar pernyataan buruk mengenai pentolan Indonesian Idol X yang dianggap hanya modal gimmick. Hal itu diungkapkan Ari Lasso saat jumpa pers Indonesian Idol Special Season yang digelar virtual pada Kamis (12/11/2020).

Semua bermula saat seorang wartawan bertanya mengenai alasan Indonesian Idol Special Season tetap digelar di tengah pandemi virus corona atau COVID-19.

Apalagi dia merasa karya para pemenang Indonesian Idol X sebelumnya belum maksimal di industri musik Tanah Air. Dia menyebut mereka populer karena gimmick.

Tak terima dituding demikian, Ari Lasso langsung segera membantahnya. Dia menyebut Tiara Andini dkk punya talenta yang mengagumkan.

Juri dan host  Indonesian Idol Special Season [siaran pers]
Juri dan host Indonesian Idol Special Season [siaran pers]

"Hati saya terluka, karena melahirkan satu bintang aja susah, bikin satu lagu dengan views serta listener streaming 1 juta aja itu susah. Saya sangat tersinggung jika dibilang mereka bertiga sekedar gimmick, mereka penyanyi yang hebat, komersil," kata Ari Lasso.

"Mungkin memang tidak bisa merajai panggung saat ini, karena memang saat ini tidak ada panggung di masa pandemi," sambungnya lagi.

Anang Hermansyah pun menimpali. Dia mengatakan bahwa Indonesian Idol tetap dihelat agar bisa mewadahi para penyanyi yang berada di luar daerah.

"Justru hari ini kita bukan hanya memikirkan penonton tapi talenta yang bisa nyanyi itu gimana? Ini kan harus ada wadahnya. Saya respect sih dengan RCTI dan tim tetap mengadakan ini," ucap Anang Hermansyah.

Suami Ashanty ini juga menyebutkan bahwa banyak jebolan Indonesian Idol yang berhasil masuk industri musik Tanah Air.

"Buktinya idol masuk industri. Itu terserah dia bagaimana dia mempertanggung jawabkan. Kita hanya menyalurkan. Ini hal positif dan menarik untuk ke depannya," tutur Anang Hermansyah.

Indonesian Idol season ke-11 sendiri rencananya tayang perdana pada 16 November 2020 pukul 21.00 WIB di RCTI. Ari Lasso, Anang Hermansyah, Maia Estianty, Rossa dan Judika didapuk sebagai juri.

Sedangkan acaranya sendiri akan dipandu oleh Boy William. Sebelumnya posisi itu diisi oleh Daniel Mananta dan Sere.

Audisi Indonesian Idol Special Season digelar secara virtual. Sedangkan untuk audisi tatap muka akan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat. (Sumarni)

Berita Terkait

Berita Terkini

Life

Gaya Agnez Mo Jiplak Karakter Chun Li, Gemes Banget!

Agnez Mo kinclong dengan riasan wajah glowing, gincu merah mengkilat serta rambut dikuncir ke belakang mirip Chun Li. Kemeja flanel dan kalung emas dengan bandul gembok membuat penampilannya makin terlihat kasual.

Live Report