Life

Hadir Secara Digital, Indonesian Idol Special Season Siap Digelar

Berbeda dengan sebelumnya, Indonesian Idol Special Season akan mengadakan audisi secara online.

Yohanes Endra

Tiara Indonesian Idol. (Youtube/IndonesianIdol
Tiara Indonesian Idol. (Youtube/IndonesianIdol

Matamata.com - Indonesian Idol season ke-11 siap digelar. Kali ini, ajang pencarian bakat tersebut bertajuk Indonesian Idol Special Season.

Berbeda dengan sebelumnya, Indonesian Idol Special Season akan mengadakan audisi secara online. Hal itu disampaikan langsung oleh Noersing selaku Managing Director RCTI dan Production Director 3TV dalam surel yang diterima Suara.com pada Kamis (12/11/2020).

"Indonesian Idol Special Season kali ini, RCTI hadir secara digital dengan menggunakan platform-platform digital RCTI+, Instagram dan Facebook dengan melakukan Online Audition," ungkapnya.

Keputusan itu diambil bukan tanpa alasan. Pasalnya, Indonesia sendiri masih berjuang melawan pandemi virus corona atau COVID-19.

Potret akrab Raisa dan Tiara Indonesian Idol. (Instagram)
Potret akrab Raisa dan Tiara Indonesian Idol. (Instagram)

Beruntung, Noersing menyebut antusias masyarakat untuk mengikuti audisi ini cukup tinggi.

"Ternyata, peminatnya sangat luar biasa dan mencapai mencatat rekor peminat sebanyak lebih dari 37.000. Indonesian Idol dan RCTI tentunya sangat bahagia dan bangga karena dapat memfasilitasi impian-impian dari bakat-bakat di seluruh Indonesia untuk calon Idola baru," sambungnya.

Sejumlah peserta yang lolos nantinya akan melakukan audisi tatap muka dengan para juri. Hanya saja, dia menjelaskan semuanya akan menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat.

"Contohnya, meja juri yang kami pisah dengan sekat transparans. Kontestan, juri, host dan crew semua kita swab test dari awal dan dilanjutkan kontinyu secara berkala," beber Noersing.

"Selain itu, para juri dan host sangat komit untuk melakukan audisi dalam jumlah kontestan yang lebih sedikit per hari nya, yang tentunya menyebabkan jadwal jadi lebih panjang," imbuhnya lagi.

Dia pun berharap pegelaran Indonesian Idol Special Season ini bisa tetap berjalan dengan lancar.

"Harapannya semua berjalan dengan lancar, semua sehat, dan sukses tentu nya. Sukses dalam artian dinanti-nantikan secara luar biasa oleh para penonton di seluruh Indonesia sebagai saksi lahirnya Idola baru Indonesia," terangnya.

Seperti diketahui, Indonesian Idol Special Season perdana tayang di RCTI pada Senin (16/11/2020) sekira pukul 21.00 WIB. (Sumarni)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report