Life

Profil Mpok Alpa, Komedian yang Terkenal Lewat Video Viral

Yuk kepoin profil Mpok Alpa.

Tinwarotul Fatonah

Rumah Mpok Alpa. (Instagram/@nina_mpokalpa)
Rumah Mpok Alpa. (Instagram/@nina_mpokalpa)

Matamata.com - Mpok Alpa, omedian yang terkenal melalui video viral berisi curhat dengan dialek Melayu Betawi ini kariernya semakin meroket bahkan kerap wara-wiri di layar televisi.

Tak hanya itu, berkat kesuksesannya, Mpok Alpa dikabarkan baru saja membeli rumah mewah dari hasil kerja kerasnya di dunia hiburan sebagai komedian. Bahkan rumah baru Mpok Alpa menelan biaya renovasi hingga Rp 1 miliar.

Dengan desain minimalis dan halaman rumah yang luas, Mpok Alpa terlihat begitu bahagia memamerkan rumah barunya saat dikunjungi oleh rekan sesama komedian, Denny Cagur.

Pada bagian dalam rumah Mpok Alpa sudah terisi perabotan rumah tangga lengkap. Ia mengaku bahwa sebagian perabotan rumah seperti AC dan sofa diberikan oleh teman-teman komedian lainnya.

Perjuangan Mpok Alpa dalam meniti karier di dunia hiburan bukanlah hal yang mudah. Berikut ini profil Mpok Alpa.

Rumah baru mpok Alpa. (Youtube/ShantyDenny)
Rumah baru mpok Alpa. (Youtube/ShantyDenny)

Latar Belakang Keluarga Mpok Alpa

Perempuan bernama asli Nina Carolina ini lahir di Jakarta pada 12 Maret 1987. Diketahui, Mpok Alpa merupakan keturunan suku Betawi asli. Sehingga tak heran jika logat Betawi begitu kental terdengar saat ia berbicara.

Mpok Alpa menikah dengan Ajie Darmaji dan kini dikaruniai dua orang anak bernama Sherly dan Al Fatih.

Karier Mpok Alpa

Sebelum dikenal oleh banyak orang, perempuan bersuara merdu ini berprofesi sebagai penyanyi dangdut sejak kecil. Setiap hari Sabtu dan Minggu, Mpok Alpa berpindah-pindah dari panggung ke panggung menyanyikan lagu dangdut di acara-acara hajatan. Bahkan ia bercerita pernah satu panggung dengan Elvi Sukaesih, idolanya.

Karier Mpok Alpa mulai meroket pada tahun 2018. Saat itu, ia mengunggah video dirinya lengkap dengan wajah penuh riasan sedang curhat minta diajak ke sebuah minimarket. Itulah mengapa ia saat ini akrab dengan panggilan 'Mpok Alpa'.

Nina Mpok Alpa (Instagram/@nina_mpokalpa)
Nina Mpok Alpa (Instagram/@nina_mpokalpa)

Menurutnya, video itu hanya sebatas keisengan dirinya membagikan ke grup teman-teman arisan. Namun, kakak kandung Mpok Alpa lantas mengunggahnya ke media sosial.

Video tersebut lantas viral di media sosial dan membuat orang penasaran dengan sosok dirinya. Ia pun diundang ke berbagai acara televisi hingga akhirnya menjadi salah satu pengisi acara di beberapa program televisi mulai dari Opera Van Java, Pagi-pagi Pasti Happy, Buka Ae, Oh Gitu, Sahur Segerr, dan Ini Ramadan.

Ternyata tingkah lucu dan logatnya yang khas berhasil menghibur banyak orang dan sukses membawakan berbagai program acara.

(Lolita Valda Claudia)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report