Life

Sayang Dilewatkan! 6 Film Pendek di Youtube Legal yang Bagus

Simak yuk deretan film pendek di YouTube yang legal untuk kamu tonton!

Linda Rahmadanti

Ilustrasi YouTube. [Shutterstock]
Ilustrasi YouTube. [Shutterstock]

Matamata.com - Film pendek 'Tilik' belakangan menjadi buah bibir publik. Apalagi karakter Bu Tejo yang sangat kuat semakin membuat film ini ramai diperbincangkan. 

Berikut kami rekomendasikan daftar film pendek di Youtube legal yang bagus, kualitasnya sama uniknya dengan ‘Tilik’, karakter-karakternyapun sama menariknya dengan karakter Bu Tedjo.

1. Anak Lanang

Fim pendek ‘Anak Lanang’ bersetting empat siswa Sekolah Dasar yang pulang sekolah naik becak. Film pendek ini juga berisi berdebatan unfaedah khas anak-anak SD. Film pendek ini disutradari oleh sutradara yang sama dengan film pendek ‘Tilik’.

2. Unbaedah

Di film pendek ‘Undaedah’ ini kamu akan menyaksikan aksi pemeran Bu Tedjo dengan karakter yang tak jauh beda. Masih jadi ibu-ibu ceriwis.

Film Tilik. (YouTube)
Film Tilik. (YouTube)

Dia tetap menyebalkan di film ‘Unbaedah’ tapi kita juga akan dibuat bersimpati oleh alur ceritanya. Di sini, dia ‘dihantui’ karena kebiasaannya ambil jatah lebih dari berkat tahlilan.

3. Los Jogjakartoz

Sudah nonton ini? Film ini juga bersetting di Yogyakarta, sama seperti film pendek ‘Tilik’. Bedanya film pendek ‘Los Jogjakartoz’ mengambil setting kota. Pengemasan film beralur jenaka dan seru, kekuatan utamanya ialah memperlihatkan Jogja pada malam hari.

4. Indie Bung

Kalau kamu ke Jogjakarta, kamu akan menemukan angkringan di hampir setiap tikungan dan ruas jalan kota. Kalau kamu sudah pernah ke angkringan, film ini akan membuatmu merasakan kembali enaknya ngobrol ngalor ngidul membahas apapun yang terlintas di kepala selama duduk santai di Angkringan, sambil ngemil, sambil mencandai kehidupan.

Muatanya ringan, lucu, dan kreatif. Visualisasi imajinasi kedua pemuda yang tampil di film ini mengundang gelak tawa.

5. Lemantun

Sudah pernah dengar judul fim ‘Lemantun’? Film ini bertemakan kasih sayang keluarga. Konflik diawali dari seorang ibu yang mewariskan lemari tua di rumah untuk anak-anaknya. Lah, buat apa sebuah lemari tua?

Film sederhana ini akan membuatmu tertawa, tersenyum, dan diam-diam menangis. Aspek-aspek haru dalam sebuah keluarga ditampilkan dengan epik. Simple tapi berkesan.

6. Natalan

Tema film pendek berjudul ‘Natalan’ tentu saja sudah umum, tapi masih tetap terasa tidak umum. Isinya akan membuat perasaanmu campur aduk. Jangan tahan dirimu untuk menangis ketika melihat adegan harunya. Menangis saja.

Nah, kiranya itulah sederet film pendek di Youtube legal yang bagus untuk ditonton. Ajak teman-teman untuk meramaikan suasana. (Mutaya Saroh)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report