Life

Bikin Tutorial Masak Mi Instan, Chef Arnold: Semoga Nggak Ribut Lagi

Boleh dicoba nih tutorial masak mi instan ala Chef Arnold. Mewah nggak guys?

Tinwarotul Fatonah

Chef Arnold (Instagram/@arnoldpo)
Chef Arnold (Instagram/@arnoldpo)

Matamata.com - Pasangan pengantin baru Rey Mbayang dan Dinda Hauw membagikan momen malam pertama mereka di Instagram Story beberapa waktu lalu. Dinda mengaku tak bisa masak mi instan. Gara-gara itu, tutorial memasak mi instan masih menjadi perbincangan hangat netizen.

Hal ini rupanya membuat chef Arnold Poernomo akhirnya turun tangan. Juri kompetisi memasak MasterChef Indonesia ini membagikan sebuah video tutorial memasak mi instan lewat akun TikTok pribadinya.

Video berdurasi 0.52 detik tersenut juga ia unggah di media sosial Twitter tersebut akhirnya viral hingga mendapat lebih dari 10 ribu retweet dan lebih dari 41,1 ribu likes.

Dalam video tersebut, terlihat Chef Arnold memasak mi instan dengan tahapan yang mudah, enak dan terlihat menarik. Apalagi, mi instan buatannya terasa lengkap karena ditambahkan poached egg atau telur rebus.

Tutorial Masak Mie Instan ala Chef Arnold. (Twitter/@ArnoldPoernomo)
Tutorial Masak Mie Instan ala Chef Arnold. (Twitter/@ArnoldPoernomo)

Melalui video yang dinarasikan dengan suara lucu tersebut, ia berharap tidak ada lagi perdebatan tentang cara memasak mi instan.

"Semoga tidak ada lagi yang ribut atau heboh perkara mie instan," cuit Chef Arnold Poernomo di Twitter, Selasa (14/7/2020).

"Cara buat mi instan, caranya gampang semua bumbunya dibuka, ditaruh di mamgkok, pakai gunting supaya rapi, bersih," kata dia dalam video tersebut.

Saat membuat telur rebus, Chef Arnold memberikan tips merebusnya menggunakan cuka sedikit. Angkat saat telur setengah matang, lalu masukkan ke dalam air es.

"Nah ini mi nya dimasukkin ke air yang sudah mendidih. Tau dari mana airnya mendidih? Bunyinya 'blukutuk..blukutuk dan panas'. Kuahnya ditaruh sedikit saja jangan banyak-banyak kalau nggak nanti rasanya hambar, mi nya disaring, diaduk-aduk," lanjutnya lagi.

Setelah itu, bersihkan telur yang telah direndam dengan air dingin, masukkan ke atas mi instan yang sudah matang. Lalu masukkan bumbu terakhirnya dan bubuk cabai.

Sontak saja unggahan ini mendapat komentar lucu dari netizen.

Chef Arnold (Instagram/@arnoldpo)
Chef Arnold (Instagram/@arnoldpo)

"KENAPA BUMBU DIKUAHIN BARU MASUKIN MIE!!! KENAPAA GAK MASUKIN MIE SEKALIAN TERUS DISIRAM RAME-RAME," tulis @duwuuunn.

"Mau ngumpulin orang2 yg bikin mie rebus telornya diaduk bareng sama mie nya. Lebih sedep rasanya yakan...," komentar @widino.

"kok gue selama ini kalo masak mi ngga kyak gitu, yaaa," kata @mootaelody. (Dinda Rachmawati)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report