Life

Heboh! Film 'Rapunzel' Disebut Sudah Prediksi Corona Sejak Tahun 2010

Benarkah film Tangled yang mengangkat sosok Rapunzel ini sudah prediksi virus Corona sejak sepuluh tahun yang lalu?

Linda Rahmadanti | Firna Larasanti

Poster film Tangled (Instagram/@princesss.rapunzel)
Poster film Tangled (Instagram/@princesss.rapunzel)

Matamata.com - Merebaknya virus Corona beberapa bulan terakhir sedang menyita perhatian kalangan luas. Apalagi, virus asal Wuhan, Cina ini mampu menyebabkan pasiennya meninggal dunia.

Di tengah gemparnya penularan COVID-19, netizen dibuat heboh dengan film keluaran Disney di tahun 2010 yang berjudul Tangled.

Hal ini karena alur ceritanya yang disebut mirip dengan kondisi yang tengah dialami masyarakat saat ini.

Ya, film ini bercerita tentang seorang gadis bernama Rapunzel yang terpaksa dikurung di sebuah tower karena memiliki rambut ajaib.

Namun, netizen dibuat heboh karena pengambilan setting film yang bernama Kerajaan Corona. Salah satunya pengguna Twitter @noradominick.

Film Tangled Prediksi Corona (Twitter/@noradominick)
Film Tangled Prediksi Corona (Twitter/@noradominick)

"Saya menonton Tangled dan saya tidak dapat percaya Rapunzel telah mempraktekan social distancing di Tower jauh dari Kerajaan Corona," ujar pengguna tersebut.

Tak berselang lama, unggahan tersebut langsung ramai dikomentari netizen.

"Mungkin film ini mendapatkan nama jauh sebelum virus itu datang tetapi virus itu telah ada sebelum film dibuat," kata netizen @ikeeki320.

"Corona dapat diartikan mahkota di beberapa bahasa. Jadi tidak mengejutkan jika mereka menggunakan kata ini. COVID-19 sendiri seperti ukuran kecil dari mahkota," imbuh akun lain @TheRichelleT.

"The Kingdom di Tangled namanya Corona. Uwawww. Gila sih film disney ini udah kayak memprediksi dari tahun 2010," kata netizen @dimsummaddicted.

Gimana menurutmu kisah Tangled ini hanya kebetulan atau fakta ya?

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report