Life

Rian D'Masiv Jadi Produser Band Berbakat dari Ciledug

Begini cerita Rian D'Masiv temukan Hidup Band.

Tinwarotul Fatonah

Rian D'Masiv [Revi C Rantung/Suara.com]
Rian D'Masiv [Revi C Rantung/Suara.com]

Matamata.com - Rian D'Masiv kembali unjuk kebolehannya membuat lagu. Kali ini, dia menjadi produser untuk album terbaru Hidup Band.

Grup yang digawangi Zikra (Vokal), Deden (Gitar), Bewok (Bass), Moniq (Gitar) dan Devi (Drum) baru saja resmi merilis mini album perdananya yang berjudul Hidup Adalah...

Rian D'Masiv bersama Hidup Band. [Sumarni/Suara.com]
Rian D'Masiv bersama Hidup Band. [Sumarni/Suara.com]

Keputusan Rian D'Masiv mau memproduseri langsung Hidup Band sebetulnya bukan tanpa alasan. Dia merasa Hidup Band punya karakter yang beda. 

"Pertama saya kenal Zikra jadi dia gigih banget mendemokan lagu. Lagunya, Zikra ini sering mention di Instagram dan dilakukan berkali-kali tapi saya nggak lihat. Sampai akhirnya iseng buka DM kok didengar notasinya nggak seperti kebanyakan orang, ada karakter," cerita Rian D'Masiv di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Akhirnya kami bertemu pertama kali dan dia cepat tanggap kalau ngasih masukan, bisa paham kalau saya kasih masukan. Setelah itu bertemu teman lain ketika workshop ada unsur-unsur musik lain dan saya pikir bakal ada warna nih kalau dikelola," sambungnya lagi.

Tak cuma itu, lelaki 33 tahun ini juga berharap bisa memperkenalkan bakat Hidup Band kepada publik.

"Kita butuh regenarasi, harus ada lagi band dari Ciledug. Saya pengin ekosistem tetap aja karena masih banyak musisi berbakat di Ciledug. Ketika gue lihat di Ciledug juga banyak banget yang beda-beda genrenya. Bagus bagus," tutur Rian D'Masiv.

Rian D'Masiv [Sumarni/Suara.com]
Rian D'Masiv [Sumarni/Suara.com]

Yang pasti, pelantun "Jangan Menyerah" ini tidak terlalu khawatir mengenai popularitas Hidup Band ke depannya. Kini, Hidup Band resmi berada di bawah naungan EP Music.

"Sebanarany jujur ketika memproduseri mereka saya nggak mikir laku apa nggak. Yang saya kasih adalah semangat berkarya. Karena kalau mikirin laku atau nggak itu jadi beban sendiri. Kalau soal lagi musim ya solois mungkin ya iya lagu banyak tempat buat solois tapi sekarang muski ini luas jadi pasti ada yang dengerin. Banyak segmennya," ucap Rian D'Masiv mantap.

Dalam mini album Hidup Adalah... lebih mengedepankan genre noise pop. Terhitung ada lima lagu di album tersebut termasuk "Ruang Maaf". (Sumarni)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report