Life

Pukau Penonton, Jerome Kurnia Fasih Berbahasa Spanyol

Akting Jerome Kurnia dalam film Senior berhasil menghipnotis para penonton.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Jerome Kurnia (Suara.com/Muhaimin A Untung)
Jerome Kurnia (Suara.com/Muhaimin A Untung)

Matamata.com - Pada Jumat (15/11/2019) malam, akting Jerome Kurnia dalam film Senior berhasil menghipnotis para penonton di studio 1 XXI Epicentrun, Jakarta Selatan. 

Terlebih lagi ketika karakter Nakula yang diperankan Jerome Kurnia berbahasa Spanyol dengan fasih. Para penonton yang dominan kaum hawa dibuatnya baper.

Diakui lelaki 25 tahun ini, dirinya tak mendapatkan banyak kesulitan berakting dengan bahasa Spanyol. Dalam waktu tiga hari dia fasih berbicara bahasa Spanyol.

"Tiga hari. Ya sulit awal-awal, tapi lama-lama setelah dilatih jadi mudah. Karena bahasa Spanyol itu kan bahasa turunan latin ya, kebetulan keturunan latin itu aku bisa bahasa Jerman. Nggak mirip tapi sama lah cara pengucapan ada kemiripan," kata Jeremi Kurnia saat konferensi pers film Senior.

Ditambah lagi dengan bantuan seorang teman yang fasih berbahasa Spanyol, Jerome Kurnia sukses memerakan aktingnya sebagai Nakula, lelaki berdarah Spanyol di film Senior.

"Aku punya temen yang fasih bahasa Spanyol, aku minta tolong ke dia cara pengucapan yang bener itu seperti apa," katanya.

Jerome Kurnia. (Instagram/@jerompret)
Jerome Kurnia. (Instagram/@jerompret)

Selain berparas tampan, Jerome Kurnia juga merupakan sosok yang pintar. Tak hanya fasih berbahasa Spanyol, pemain film Bumi Manusia ini rupanya menguasai beberapa bahasa asing lainnya.

"Bisa bahasa Indonesia, Inggris, bahasa Jerman aku lancar sama bahasa Jawa sitik sitik iso, hehehe. Kebetulan dulu aku sekolahnya di Jakarta tapi itu sekolah yang bahasa pengantarnya bahasa Jerman, aku sempat di situ diajarin juga bahasa Prancis, jadi kalau ada orang ngomong bahasa Prancis sedikit aku ngerti," kata Jerome Kurnia menjelaskan. [Sumarni]

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report