Life

Usai Main Film Bumi Manusia, She Ine Febriyanti Kembali ke Panggung Teater

She Ine Febriyanti akan tampil dalam teater karya WS Rendra, Panembahan Reso.

Linda Rahmadanti

Sha Ine Febriyanti (Suara.com/Marni)
Sha Ine Febriyanti (Suara.com/Marni)

Matamata.com - Sha Ine Febriyanti kembali ke panggung teater setelah fokus membintangi sosok Nyai Ontosoroh dalam film Bumi Manusia. Dia akan tampil dalam teater karya WS Rendra, Panembahan Reso.

"Iya ini teater pertama setelah Bumi Manusia. Sudah lama nggak main teater," ujar Sha Ine Febriyanti di Ciputra Artprenuer, Jakarta Selatan, Selasa (5/11/2019).

Keputusannya bergabung dalam Panembahan Reso sebetulnya bukan tanpa alasan. mantan kekasih almarhum Galang Rambu Anarki itu merasa tertantang mengingat pementasan tersebut bukan teater monolog.

"Aku kangen berproses, sangat rindu berproses. Manggung itu selalu membuat aku rindu kembali. Jadi memang sudah lama banget saya main teater itu monolog. Sendirian," tutur Sha Ine Febriyanti.

Aktris Sha Ine Febriyanti [suara.com/Nanda Hadiyanti]
Aktris Sha Ine Febriyanti [suara.com/Nanda Hadiyanti]

"Jadi ini mungkin saya kangen bermain kolaboratif, berproses bersama. Jadi emang dasar awalnya itu saja," sambungnya lagi.

Disitu, perempuan 43 tahun ini akan memerankan karakter antagonis bernama Ratu Dara. Menurut Sha Ine Febriyanti, perannya kali ini berbeda jauh dari sebelumnya.

"Peran ini susah banget. Karena ini layernya jahat aja. Sementara orang jahat itu punya alasan. Jadi sulitnya di sini sebenernya orang jahat itu ada sebabnya, triger ini nggak dimunculkan dalam teater nanti. Ratu Dara akan dihadirkan dengan sosok yang begitu bengis begitu saja," ucap Sha Ine Febrianti.

Seperti diketahui, pementasan Panembahan Reso akan digelar selama dua hari berturut sampai 26 Januari 2020 di Tetaer Ciputra Artpreneur Jakarta. Ajang ini akan turut dimeriahkan oleh Whani Darmawan, Ucie Sucita, Ruth Marini dan masih banyak lagi. (Sumarni)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report