Life

Sebelum Artis, Acha Septriasa Pernah Jadi Presenter Gosip!

"Sebenarnya saya pernah jadi, atau merupakan mantan dari presenter gosip," ungkap Acha Septriasa.

Tinwarotul Fatonah

Acha Septriasa (Suara.com/Ismail)
Acha Septriasa (Suara.com/Ismail)

Matamata.com - Sederet peran pernah dijajal oleh Acha Septriasa. Mulai dari anak sekolah hingga ibu rumah tangga. Yang terbaru di film 99 Nama Cinta, artis 30 tahun ini berperan sebagai produser sekaligus presenter acara gosip.

Uniknya, selama mendalami karakter, Acha Septriasa berkhayal menjadi wartawan ternama Najwa Shihab

"Sulit bagi saya menemukan yang mirip dengan di naskah. Dan nggak tahu saya mikirnya presenter yang jadi produser. Yang cerdas siapa, ambisius siapa, saya mikir Najwa Shihab. Tapi dari situ saya menghayalnya," kata Acha Septriasa saat konferensi pers di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (23/10/2019).

Dari situ Acha Septriasa mulai mendalami karakternya sebagai sosok Talia yang dikenal ambisius dalam menjalani kehidupan, hingga tak mengetahui keinginannya sendiri.

"Dia presenter mau naikin rating, topik up to date. Dia ambisi jadi eksekutif produser, sampai dia melupakan kehidupan yang seharusnya, pencarian dalam dirinya dia enggak tau," ungkap istri Vicky Kharisma ini.

Acha Septriasa mengakui dahulu kala dia pernah menjadi seorang presenter program gosip di salah satu stasiun tv. Namun dia tak yakin karakter Talia menggambarkan sosok dirinya kala itu.

Bintang film 99 Nama Cinta: Acha Septriasa, Deva Mahenra, Susan Sameh dan Ira Wibowo. [Evi Ariska/Suara.com]
Bintang film 99 Nama Cinta: Acha Septriasa, Deva Mahenra, Susan Sameh dan Ira Wibowo. [Evi Ariska/Suara.com]

"Sebenarnya saya pernah jadi, atau merupakan mantan dari presenter gosip. Tapi saya nggak tahu, program itu melabeli gosip atau apa," tuturnya.

Hingga akhirnya Acha Septriasa berkhayal menjadi Najwa Shibab dan mendapatkan beberapa ide mendalami karakternya.

"Dari situ akhirnya saya ambil beberapa poin. Menurut sayanya sangat proses menyenangkan dan itu sangat berharga," tutur Acha Septriasa. (Evi Ariska)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report