Life

Meski Namanya Sudah Melegenda, Vina Panduwinata Masih Sering Latihan Vokal

Mama Ina bersyukur bisa bekerja di bidang yang disukainya.

Linda Rahmadanti

Vina Panduwinata. (Instagram/@vinaconcertscvp)
Vina Panduwinata. (Instagram/@vinaconcertscvp)

Matamata.com - Nama Vina Panduwinata disebut sebagai salah satu legenda musik Tanah Air. Kiprahnya dalam olah vokal sudah tidak diragukan lagi.

Album hingga lagu hits sudah banyak ditorehkan Vina Panduwinata. Lantas, masih adakah hal yang ingin dicapai Vina Panduwinata?

"Mama Ina juga dari dulu nggak pernah muluk-muluk jadi orang, yang paling penting aku suka bernyanyi. Aku diberi kesempatan sama Tuhan bekerja di dalam dunia yang aku suka, masalah pencapaian itu menurut aku it depends on dari kerja keras kita sendiri," jawab Vina Panduwinata saat dijumpai di kawasan Cipete, Jakarta Selatan pada Kamis (17/10/2019).

Saat ini Vina Panduwinata hanya bisa mensyukuri apa yang telah dicapainya. karena dengan rasa syukur dia tetap bisa eksis bahkan tampil maksimal di depan publik.

"Jadi, kalau menurut Mama Ina ya, jangan muluk-muluk. Kamu jangan minta 10,  jalanin aja. Kalau kamu minta 10, dikasih 8 pun sama Tuhan, kamu nggak merasa puas karena masih kurang 2," terangnya.

Walau hampir semua telah diraihnya. perempuan yang disapa Mama Ina itu mengaku masih terus berlatih olah vocal.

"Karena yang paling penting adalah kita selalu kenal suara kita sendiri. Walau di kamar mandi, di rumah, nyanyi aja, jangan sampai kita lupa sama suara sendiri karena latihan itu mensinkronkan antara sini (hati) sama sini (pikiran)," sambungnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report