Life

Pantesan Mulus, Ini Tips Perawatan Kulit Wajah Enzy Storia

Yuk kepoin!

Tinwarotul Fatonah

Enzy Storia. (Instagram/@enzystoria)
Enzy Storia. (Instagram/@enzystoria)

Matamata.com - Tampil selalu cantik memang idaman semua cewek, termasuk artis sekaligus presenter Enzy Storia.

Pun perempuan kelahiran 10 Agustus 1992 tersebut tak pelit membagikan rahasia rutinitas perawatan kulitnya di akun YouTube milik Ayudia Bing Slamet.

Ingin tahu rutinitas perawatan kulit perempuan keturunan Polandia ini, dari bangun tidur hingga malam hari? Yuk kepoin!

1. Facial Wash

Enzy Storia / Instagram @enzystoria
Enzy Storia / Instagram @enzystoria

Saat bangun tidur, perempuan yang dikenal sebagai pembawa acara kocak ini mengaku, dia akan memulainya dengan mencuci wajah dengan dua facial wash andalannya. Brand yang Enzy gunakan ialah Hada Labo dan Senka.

"Pakai salah satu sih, kaya yang lagi moodnya yang mana gitu. Kalau Hada Labo tuh ada yang sekalian bisa bersihin make up gitu lho. Aku sebenernya dari dulu tuh pake itu. Cuma kalau lagi abis, pakai Senka," ujar dia pada Ayudia.

2. Micellar Water

Setelah membersihkan wajahnya, Enzy yang mulai dikenal dalam film "Republik Twitter' ini, kemudian menggunakan micellar water dari brand Bioderma. Micellar water satu ini memang dikenal dapat mengangkat semua bekas make-up, sebum, dan berbagai kotoran lainnya tanpa merusak kulit dan menghilangkan kelembapannya, hanya dalam satu langkah mudah.

3. Beauty Water

Produk satu ini diciptakan dengan kandungan yang terdiri dari cleanser, toner, dan exfoliator yang membuat perawatan kulit menjadi lebih praktis. Nah untuk beauty water, presenter Tonight Show ini memilih Son & Park yang berasal dari Korea.

"Habis pakai micellar water, aku pakai beauty waternya si Son & Park. Itu kayanya andalan semua orang. Banyak banget yang pakai," ungkap dia.

Enzy Storia. (Instagram/@enzystoria)
Enzy Storia. (Instagram/@enzystoria)

4. Day Cream

Beres membersihkan wajah, Enzy selanjutnya menggunakan day creme Shiseido yang ia beli di Jepang..

Tapi, kata bintang sinetron Ganteng Ganteng Srigala ini, jika ingin menggunakan double make up, dirinya biasanya hanya menggunakan sunscreen dari brand Biore agar kulit wajahnya tidak lengket.

Penggunaan sunscreen pun ia lanjutkan dengan base make up dan make up sehari-hari.

"Cuma kalau mau double make up tuh kan kadang-kadang aku ngerasa itu agak lengket jadi ngga enak gitu pakai day creame. Nah biasanya aku pake si sunscreennya itu Biore. Udah abis itu pake base make up, terus make up deh," jelasnya.

5. Exfoliating toner

Setelah seharian beraktivitas, perempuan berusia 26 tahun ini kemudian tak lupa kembali membersihkan wajahnya dari sisa make up dan debu. Ia kembali menggunakan micellar water Bioderma miliknya dan ia lanjutkan dengan Beauty Water Son & Park.

Setelahnya, Enzy pun menggunakan ExfoliatiNg Toner dari brand Pixy yang biasa ia gunakan dua sampai tiga kali seminggu.

Enzy Storia. (Instagram)
Enzy Storia. (Instagram)

6. Night Cream

Ketika menjelang tidur, Enzy tak lupa mengaplikasikan night cream dengan brand Shiseido untuk menjaga kulitnya tetap sehat dan terawat selama tidur malam.

7. Eye Cream

Terakhir, ia menutupnya dengan eye creame dari brand Lancome. Menurutnya, eye cream merupakan hal yang penting untuk menjaga area matanya dari kerutan.

Selain berbagai rutinitas perawatan wajah di atas, Enzy berpesan agar kita tak lupa untuk meminum air putih dan vitamin tambahan, demi menjaga kulit wajah agar tetap sehat seperti yang diinginkan.

Dia pun mengaku tetap sering mengunjungi klinik kecantikan untuk melakukan beberapa perawatan tambahan pada kulitnya.

Jadi, tak heran ya, wajahnya terlihat sehat dan terawat! Coba rutinitas perawatan kulit Enzy Storia yuk. (Dinda Rachmawati)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report