Life

Kecanduan Kopi, Iqbaal Ramadhan Sampai Ingin Jadi Barista

Hasrat terpendam Iqbaal Ramadhan nih.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Iqbaal Ramadhan (Suara.com/Sumarni)
Iqbaal Ramadhan (Suara.com/Sumarni)

Matamata.com - Kecanduan akan kopi membuat Iqbaal Ramadhan ingin menjadi seorang barista. Inspirasi tersebut tebersit di benak aktor Bumi Manusia ini saat melihat temannya yang bekerja sebagai pembuat kopi di Melbourne, Australia.

"Saya pengin coba kerja jadi barista di Melbourne karena saya tertarik bagaimana bikin kopi yang bener-bener otentik," kata Iqbaal Ramadhan usai preskon peluncuran peluncuran kopi Delizio Caffino, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (9/7/2019).

Selain itu, yang membuat Iqbaal Ramadhan tertarik dengan kopi karena, menurutnya, hampir semua lapisan masyarakat menyukai kopi. Bahkan, kopi lekat dengan budaya dan ciri khas tertentu yang membuat orang semakin mencintai kopi.

"Melbourne itu kopi culture nya kental banget. Di mana-mana ada coffee shop, di pinggir jalan bahkan di kampus aku banyak coffee shop," ujar Iqbaal Ramadhan.

Iqbaal Ramadhan. (Sumarni/Suara.com)
Iqbaal Ramadhan. (Sumarni/Suara.com)

Sebagai permulaan dari keinginannya tersebut, Iqbaal Ramadhan sudah mempunyai alat pembuat kopi di tempat tinggalnya di Melbourne.

"Jadi saya suka bikin kopi sendiri, atau nggak saya keluar ke kampus karena banyak coffe shop," pungkas Iqbaal Ramadhan.

Suara.com/Ismail

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report