Life

Demi Fokus Film Gundala, Abimana Aryasatya Rela Kurus Hingga 10 kg

Abimana Aryasatya juga mengaku kalau puasanya sudah bolong 3 kali.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Abimana Aryasatya (Suara.com/Revi Cofans Rantung)
Abimana Aryasatya (Suara.com/Revi Cofans Rantung)

Matamata.com - Aktor Indonesia, Abimana Arsatya tampak begitu serius mendalami peran Sancaka dalam film Gundala. Bahkan demi film karya Joko Anwar itu, Abimana dituntut menurunkan berat badan 10 kilogram. 

Hal tersebut jelas berbeda dengan tokoh pahlawan kebanyakan yang punya badan kekar. 

"Kebutuhan sebuah film itu basic-nya dari skenario. Pemain tugasnya membedah skenario. Kenapa berat badannya harus segitu, kenapa langkahnya begitu, semuanya berasal dari skenario," kata Abimana Aryasatya, saat dijumpai Suara.com di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (28/5/2019). 

Sayangnya, alasan Abimana Aryasatya dituntut untuk menurunkan badan hingga 10 kilogram belum dapat diungkap. Sebab, alasan tersebut akan tersaji dalam film Gundala.  Oleh karenanya para penonton nanti diharapkan untuk memperhatikan betul film ini.

Konfrensi pers film Gundala. [Revi C Rantung/Suara.com]
Konfrensi pers film Gundala. [Revi C Rantung/Suara.com]

"Jadi kalau nonton filmnya nanti pasti ngerti. Karena di dalamnya ada dialog antara Sancaka dan Wulan untuk menjelaskan keadaan Sancaka, kenapa dia harus seperti ini, beban apa yang harus dia lakukan selama masa transisi itu. Ada tujuannya kenapa harus turun 10 kilogram," jelas Abimana Aryasatya. 

Puasa Bolong 3 Kali

Walau punya aktivitas yang padat sebagai seorang aktor, Abimana Aryasatya tetap serius menjalankan ibadah puasa. Namun sayang, pemeran Dono dalam film Warkop DKI Reborn ini mengaku sudah jebol tiga kali. 

"Udah tiga kali (jebol puasa). Memang lagi fokus sama ini, Gundala. Harus fokus sama satu ini. Secara produk dia harus bisa achive sesuatu," ungkap Abimana Aryastya saat dijumpai di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (28/5/2019). 

Abimana Aryasatya. [Revi C Rantung/Suara.com]
Abimana Aryasatya. [Revi C Rantung/Suara.com]

Meski demikian, puasa tahun ini Abimana Aryasatya terbilang santai. Sebab kegiatan-kegiatan yang dijalaninya tergolong mudah lantaran melakukan syuting di dalam ruangan.  

"Santai banget, nggak tahu kenapa tahun ini. Kebetulan gue nggak syuting, lebih banyak indoor, nyaman. Kalau lagi syuting tuh sisaan," sambungnya. 

"Maksudnya tadi kita mulai (kegiatan) juga agak sorean. Biasanya juga acara jadi kayak bukber bareng ya. Nggak habisin waktu seharian, jadi bisa lebih santai sih," lanjut suami aktris Inong Ayu ini.

Abimana Aryasatya buka puasa bareng anak-anak yatim di Quran Learning Center (QLC), Jakarta Selatan, Senin (27/6/2016). [suara.com/Nanda]
Abimana Aryasatya [Suara.com/Nanda]

Selain itu, untuk bulan puasa sendiri Abimana Aryasatya kembali mengatakan apabila dirinya tak membatasi pekerjaan. Hal itu memang sengaja dilakukan di samping kesibukannya menjalani syuting film Gundala

"Memang lagi nggak ada aja (kegiatan). Nggak (membatasi pekerjaan) juga sih," tuturnya. 

Film Gundala sendiri akan tayang serentak pada 29 Agustus mendatang. Film ini diadaptasi dari sebuah komik terkenal karya Harya Suraminata (Hasmi) yang rilis perdana pada 1969. Gundala dibintangi oleh Abimana Aryasatya, Tara Basro, Ario Bayu dan sederet aktor terkenal lainnya.

Suara.com/Revi Cofans Rantung

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report