Life

5 Film Spin - Off Terbaik Sepanjang Masa, Tak Kalah dari Aslinya

Saking suksesnya, film spin-off ini sampai dibuat sekuel.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Uni Irmagani

Fantastic Beast and Where to Find Them (2016). (Instagram/@fantasticbeastsmovie)
Fantastic Beast and Where to Find Them (2016). (Instagram/@fantasticbeastsmovie)

Matamata.com - Saat sebuah film laris manis di pasaran, pastinya ada hal-hal lain yang menarik perhatian dari karakternya. Nah, karakter menarik ini tak menutup kemungkinan akan dijadikan film solo.

Itu biasa disebut dengan spin-off atau cerita dari salah satu karakter dalam sebuah film untuk diangkat sebagai film terpisah. Tapi biasanya yang diangkat bukan karakter utama, melainkan pendukung.

Nah, berikut ini Matamata.com berikan deretan film spin-off terbaik yang tak kalah dari film originalnya. Kalian setuju?

1. X-Men Origins: Wolverine (2009)

YouTube/20th Century Fox 

Wolverine adalah salah satu karakter terkuat X-Men. Tak heran jika sosok tangguh dan memiliki kisah rumit ini dibuatkan film solo.

Film ini diperankan oleh Hugh Jackman sebagai Wolverine dan sukses meraup keuntungan Rp 2,7 triliun di Amerika Serikat dan Kanada, serta Rp 5,6 triliun.

2. Penguin of Madagascar (2014)

YouTube/Movieclips Coming Soon 

Film Madagascar (2005) begitu sukses menarik perhatian penonton. Sekumpulan penguin yang menggemaskan ini akhirnya dibuatkan film sendiri.

Film yang disutradarai oleh Simon J. Smith dan Eric Darnell ini sukses meraup keuntungan sebanyak Rp 5,6 triliun.

3. Minions (2015)

YouTube/Movieclips Trailers 

Makhluk kecil menggemaskan ini juga sukses menghibur di film sebelumnya, Despicable Me. Banyak penonton yang tertarik dengan para minionnya Gru.

Maka dibuatkanlah spin-off Minions ini. Film ini juga tak kalah sukses dari film orisinilnya.

Film Minions berhasil meraup Rp 15 triliun, melampaui setiap film Despicable Me.

4. Deadpool (2016)

YouTube/20th Century Fox 

Karakter Deadpool pertama kali muncul di film X-Men Origin: Wolverine (2009). Di film solonya, kostum dan penampilan fisiknya berubah.

Saking suksesnya, film Deadpool sudah memiliki sekuel yang sudah tayang tahun ini. Tapi tampaknya sekuel Deadpool tak sesukses film pertama.

5. Fantastic Beast and Where to Find Them (2016)

YouTube/Warner Bros. Pictures 

Para potterhead mana suaranya? Film Fantastic Beast and Where to Find Them (2016) ini merupakan spin-off sekaligus prekuel dari film Harry Potter.

Fantastic Beast akan segera menghadirkan sekuelnya, lho. Beberapa waktu lalu, sosok Nagini di sekuelnya ini bikin publik heboh. Tak ada yang menyangka jika Nagini adalah seorang manusia, tahunya hanya ular saja.

Berita Terkait

Berita Terkini