Life

Cerita 5 Seleb yang Pernah Alami Mati Suri, Ngeri Banget

Ada yang mati suri hingga dua kali lho.

Tinwarotul Fatonah | Bima Sandria Argasona

Paramitha Rusady pernah mati suri. (Suara.com/Ismail)
Paramitha Rusady pernah mati suri. (Suara.com/Ismail)

Matamata.com - Tidak ada yang tahu dengan umur seseorang nantinya, bisa jadi dia meninggal saat usianya muda bisa juga nanti saat ia merasa tua. Namun ada juga beberapa orang, termasuk Bopak Castello yang pernah mengalami mati suri.

Mati suri sendiri adalah keadaan di mana seseorang sudah dinyatakan meninggal, namun selang beberapa waktu kemudian ia hidup kembali seperti manusia pada umumnya. Hingga saat ini juga belum ada penjelasan ilmiah mengenai fenomenan ini. Hanya saja sudah ada orang yang pernah merasakannya.

Bopak Castello bercerita jika dirinya pernah mengalami mati suri. Ia mengalami mati suri pada 1993 di Yogyakarta.

Bopak Castello pernah mati suri. (Suara.com/Yazir)
Bopak Castello pernah mati suri. (Suara.com/Yazir)

Mati suri itu dialami oleh Bopak saat ia kencing sembarang di Pantai Parangtritis Yogyakarta. Sempat dilarang dan tak mengindahkan akhirnya Bopak Castello mati suri.

Dalam mati surinya, komedian ini mengaku jika dirinya diajak jalan-jalan ke Keraton Yogyakarta. Bopak Castello juga menjelaskan jika dirinya seperti diajak ngobrol oleh wanita yang disebut Nyi Roro Kidul. Mati suri selama tiga hari, akhirnya Bopak Castello bisa hidup kembali.

Terlepas dari Bopak Castello, ada seleb lainnya yang pernah mengalami mati suri. Bahkan ada yang mengalami saat dirinya masih anak-anak.

Penasaran dengan ceritanya? Yuk baca selengkapnya di sini.

1. Paramitha Rusady

Paramitha Rusady pernah mati suri. (Suara.com/Yazir)
Paramitha Rusady pernah mati suri. (Suara.com/Yazir)

Paramitha Rusady juga pernah merasakan yang namanya mati suri. Kejadian tersebut dirasakan saat melahirkan anak pada 2007 silam.

Dalam sebuah wawancara, Paramitha Rusady awalnya tak sadar jika dirinya sedang mengalami mati suri. Setelah mendengar cerita orang, akhrinya ia tahu jika dirinya pernah mengalami mati suri selama dua hari.

Paramitha Rusadi tak merasakan apa-apa saat mati suri. Ia hanya merasakan perubahan pasca mengalami mati suri. Paramitha Rusady merasa jika tingkat spiritualnya semakin bertambah pasca mati suri.

2. Puput Melati

Puput Melati pernah mati suri. (Suara.com/Wahyu)
Puput Melati pernah mati suri. (Suara.com/Wahyu)

Mantan artis cilik Putri Melati ini juga pernah mengalami yang namanya mati suri. Puput Melati jika dirinya pernah mengalami mati suri pada Juni 2013 lalu pasca melahirkan.

Puput Melati dinyatakan koma selama beberapa jam karena keracunan obat. Selama mati suri, Puput Melati mengaku jika dirinya bertemu dengan seseorang mengenakan jubah putih.

Tak sempat melihat wajahnya, Puput Melatih mengaku dirinya bangun dari mati surinya.

3. Mat Solar

Mat Solar pernah mati suri. (Suara.com/Ismail)
Mat Solar pernah mati suri. (Suara.com/Ismail)

Pemeran Bajuri di sinetron Bajaj Bajuri ini mengaku jika dirinya pernah merasakan mati suri. Mat Solar bercerita jika pernah merasakan raganya keluar dari dalam tubuh.

Dalam sebuah wawancara Mat Solar pun menjelaskan dirinya terasa berjalan di atas tubuhnya dan merasakan apa yang namanya mati suri.

4. Citra Prima

Citra Prima pernah mati suri. (Suara.com/Risna Halidi)
Citra Prima pernah mati suri. (Suara.com/Risna Halidi)

Bagi penggemar acara yang berbau horor tentunya nggak asing dengan sosok Citra Prima. Parapsikolog dan juga presenter ini mengaku jika dirinya pernah mengalami mati suri sebanyak dua kali.

Saat berusia sembilan tahun, Citra Prima terbawa ombak Pantai Parangtritis. Membuat dirinya bertemu dengan sosok wanita yang diyakini sebagai Nyi Roro Kidul.

Kemudian Citra Prima juga pernah menyebrangi jembatan siratal mustaqim di mati suri keduanya. Saat itu dirinya sedang dilarikan ke rumah sakit lantaran menderita demam tinggi.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report