Life

Bikin Haru, Reza Arap Sumbangkan YouTube Channelnya

Reza Arap tak lantas lepas tangan dengan YouTuber channel yang ia sumbangkan.

Tinwarotul Fatonah | Uni Irmagani

Reza Arap. (Instagram/@rapyourbae)
Reza Arap. (Instagram/@rapyourbae)

Matamata.com - Alasan mengenai keputusan YouTuber Reza Arap Oktovian alias Reza Oktovian menutup YouTube channel-nya kini terjawab sudah. Setelah beberapa waktu lalu sempat menghapus YouTube Channel-nya, kini ia membukanya kembali.

Tapi, Reza Arap memiliki alasan khusus mengapa ia melakukannya. Reza Arap memiliki alasan yang sangat mulia.

Ya, mulai besok YouTube Channelnya akan berpindah tangan, bukan menjadi miliknya lagi. Bukan dijual, melainkan Reza Arap menyumbangkan ke yayasan kanker anak.

Reza Arap mengumumkan kabar tersebut melalui video yang ia unggah di akun YouTube lamanya, pada Senin (17/8/2018).

Dalam video tersebut, Reza Arap menceritakan sedikit tentang yayaan kanker anak yang akan ia sumbangkan YouTube Channel-nya. Yayasan kanker anak itu bernama Yayasan Anyo Indonesia (YAI).

Yayasan Anyo Indonesia (YAI) ini bentuk oleh seorang wanita yang memiliki anak bernama Anyo, meninggal karena kanker. Maka, ibu Anyo membentuk organisasi ini tanpa mengambil keuntungan.

''Anyo adalah nama seorang anak yang sudah meninggal karena kanker. Dan mamanya membuat organisasi ini dari nama anaknya, Anyo,'' kata Reza Arap.

Reza Arap. (Instagram/@rapyourbae)
Reza Arap. (Instagram/@rapyourbae)

''Yayasan ini tidak mengambil keuntungan, mamanya sangat amat tulus bikin yayasan ini. Dan buat beliau siapapun yang datang ke sini buat beliau adalah Anyo,'' tambahnya.

Reza Arap berpesan kepada penggemarnya untuk bersikap baik kepada pemilik baru YouTube channelnya. Meski telah memberikannya pada orang lain, tak lantas membuat Reza Arap lepas tangan sepenuhnya.

Reza Arap sesekali akan muncul di mantan YouTube Channelnya. Ia juga akan membantu jalannya konten mereka.

''Baik-baik ya sama mereka. Gua sesekali juga akan ada di sini juga. Gua nggak akan berhenti di sini. Cuma kasih channel terus ya udah ngilang aja gitu. Gua akan bantu konten mereka. Gua akan bantu video mereka,'' ujar Reza Arap.

Reza Arap. (Instagram/@rapyourbae)
Reza Arap. (Instagram/@rapyourbae)

''Gua akan ajari edit video, jangan melakukan hal buruk ke mereka. Karena kita nggak pernah tahu, benar-benar nggak akan pernah tahu dengan apa yang akan terjadi sama mereka di kemudian hari,'' lanjutnya.


YouTube/rezaoktovian

Reza Arap rekam penghapusan YouTube Channel-nya

Sekadar informasi, Reza Arap mengabarkan penutupan YouTube Channel-nya melalui InstaStory pada Senin (10/9/2018). Ia merasa telah cukup menjadi YouTuber selama tujuh tahun.

''Gue ngerasa kayak gue nggak butuh lagi ada di YouTube. Gue udah di YouTube dari tahun 2011 dan sekarang 2018, jadi tujuh tahun dan gue rasa itu cukup,'' ujar Reza Oktovian dengan bahasa Inggris.

Sebelum muncul dengan keputusannya menyumbangkan YouTube channelnya, Reza Arap mengaku ingin lebih fokus dengan kehidupannya di dunia nyata. Ia ingin fokus pada kehidupan pribadi, musik dan bisnis eSports Management miliknya.

''Jadi, apa yang mau gue sampaikan adalah gue mau fokus sama kehidupan gue yang nyata, pacar gue, orang-orang penting di hidup gue, musik,'' jelasnya.

Semakin heboh ketika ia secara sadar merekam detik-detik penghapusan YouTube Channel-nya. Reza Arap merekamnya dan disebar lewat InstaStory.

''Terima kasih banyak, YouTube. Makasih sudah bikin gue jadi seperti ini. Gue mencintai YouTube, percayalah,'' ucapnya.

Tak hanya itu, Reza Arap juga memberi pengakuan lain. Ia akan beristirahat dari dunia media sosial hingga waktu yang tak ditentukan.

Keputusan Reza Arap saat menghapus YouTube Channel-nya yang selama tujuh tahun berdiri itu, tentu sangat mengagetkan publik terutama penggemarnya.

Mengingat ia memiliki subscribers sebanyak 2,3 juta. Namun, ketika mengetahui alasan tulus Reza Arap di balik penghapusan YouTube Channelnya, kita semua dibuat terharu dan bangga.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report