Life

Bikin Heboh, Ternyata Segini Gaji 4 Asisten Seleb di Indonesia

Belum lama ini publik heboh mendengar gaji para asisten seleb Tanah Air. Kira-kira berapa ya gaji mereka?

Tinwarotul Fatonah | Arendya Nariswari

Raffi Ahmad dan Keluarga/Instagram @raffinagita1717
Raffi Ahmad dan Keluarga/Instagram @raffinagita1717

Matamata.com - Jika melihat kesibukan sosok artis dalam kegiatanya sehari-hari, rasanya tidak mungkin seorang selebriti menangani segala urusannya sendirian.

Beberapa artis tanah air dengan jadwal kegiatan yang padat, pasti membutuhkan bantuan seorang asisten yang siap sedia membantu setiap saat.

Menjadi asisten artis, tentu bukan pekerjaan yang mudah dan tidak melelahkan. Tapi di balik pekerjaan asisten artis yang melelahkan, terdapat gaji dan keuntungan yang melimpah lho.

Penasaran kan? Berikut deretan artis yang memberikan gaji fantastis untuk asistennya rangkuman Matamata.com, Jumat (28/6/18) dari berbagai sumber.

1. Dewi Persik

Dewi Persik
Dewi Persik/Instagram @dewiperssikreal.

Belum lama ini, netizen dikejutkan dengan nominal dari asisten rumah tangga dari penyanyi dangdut kondang, Dewi Persik. Dewi Persik memberikan gaji kepada asistenya berkisar mulai dari Rp 9 juta sampai dengan Rp 30 juta per bulannya.

2. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina 

Raffi Ahmad dan keluarga
Raffi Ahmad dan keluarga/Instagram @raffinagita1717.

Sebagai asisten dari keluarga Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Merri tidak mau blak-blakan soal berapa gaji yang diberikan setiap bulannya kepada media. Merri hanya berkata, bahwa selama dirinya bekerja dengan keluarga Raffi Ahmad selama beberapa tahun, Merri akhirnya bisa membeli sebuah mobil.

3. Anang Hermansyah dan Ashanty

Anang Hermansyah dan keluarga
Anang Hermansyah dan keluarga/Instagram @ananghijau

Pada tahun 2015, Anang Hermansyah sempat membeberkan nominal gaji dari asisten rumah tangganya. Mantan duet Syahrini tersebut menyebutkan bahwa gaji dari asistennya berkisar Rp 2 juta per bulannya. 

4. Roro Fitria 

Roro Fitria
Roro Fitria/Instagram @roro.fitria1989.

Setahun yang lalu, sebuah akun gosip mengunggah postingan dari asisten rumah tangga Roro Fitria yang menyebutkan jumlah nominal gajinya sebagai asisten. Dalam postingan tersebut diketahui asisten rumah tangga Roro Fitria memperoleh gaji sebesar Rp 1,7 juta per bulan.

Berita Terkait

Berita Terkini